Sekdaprov : Wakaf Untuk Menolong Sesama dan Menggerakkan Perekonomian

Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Winarni Monoarfa saat memberikan sambutan dan membuka seminar Gerakan Nasional Indonesia Berwakaf Mewujudkan Gorontalo Gemilang di Hotel Grand Q

GORONTALO – Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Winarni Monoarfa memberikan sambutan dan membuka seminar Gerakan Nasional Indonesia Berwakaf Mewujudkan Gorontalo Gemilang yang diselenggarakan oleh Wakaf Al-Azhar dan Axa insurance, bertempat di Hotel Grand Q, Sabtu (14/10).

Menurut Winarni berwakaf adalah sedekah istimewa untuk menolong sesama, juga untuk membangun ekonomi umat serta memberikan pahala tanpa batas. Disamping itu juga, berwakaf bukan hanya orang kaya tetapi juga untuk masyarakat kecil, harus dijadikan gerakan nasional, bersama membangun negara bangsa maupun daerah.

“Jangan menunggu kaya dulu untuk berwakaf, kita masyarakat kecil pun bisa berwakaf karena ini merupakan salah satu instrumen penting untuk menggerakkan perekonomian seluruh umat beragama, bukan hanya muslim,” ungkap Winarni.

Lebih lanjut Winarni mengatakan​ dari sisi program pemerintah, Gubernur Rusli Habibie  juga sudah menghimbau untuk melakukan infak 2,5 persen dari gaji dan tunjangan kinerja. Dari setiap bulan infak yang terkumpul akan di salurkan untuk masyarakat yang membutuhkan.

Sekda berharap output dari kegiatan ini minimal dapat mengangkat umat dari keterpurukan. Apalagi sekarang ini kita mengetahui bagaimana kondisi ekonomi kita , utang luar negeri kita yang semakin bertambah dan ini memang memberikan imbas di daerah.

Seminar Gerakan Nasional Indonesia Berwakaf Mewujudkan Gorontalo Gemilang ini di hadiri oleh Ustad M. Rofiq  Thayyib Lubis Direktur Utama Wakaf Al Azhar Jakarta, sebagai pembicara.

Pewarta/foto : Nova

Editor               : Asriani

117 total views, 2 views today

author

Author: 

Leave a Reply