Sekdaprov Tinjau Korban Bencana Banjir

Sekdaprov Winarni Monoarfa berada bersama masyarakat saat meninjau lokasi bencana banjir.

Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo, Winarni Monoarfa bersama Kepala Dinas Sosial Provinsi Gorontalo Nontje Lakadjo, meninjau korban bencana banjir di empat desa yaitu Desa Boidu dan Desa Tupa di Kecamatan Tapa Kabupaten Bone Bolango dan Desa Hutadaa dan Desa Buhu di Kecamatan Telaga Jaya Kabupaten Gorontalo, Minggu (4/5).

Winarni mengatakan, meski terkena musibah, namun masyarakat tetap optimis dan semangat. Mereka segera mencari tempat-tempat perlindungan meskipun hanya di lokasi seperti pasar, asalkan bisa terhindar dari bahaya bencana.

Sekda menjelaskan, Pemprov Gorontalo bersama dua kabupaten lainnya telah siap dengan bantuan bencana.

” Pemerintah Kabupaten Gorontalo, Kabupaten Bone Bolango  dan Pemerintah Provinsi Gorontalo sudah siap dengan bantuan terpal, tenda tenda dan makanan siap saji,” jelas Sekda.

Selain bantuan tersebut, dapur umum oleh Tagana dan kampung siaga bencana juga bersiaga untuk membantu masyarakat, kata Winarni.

Sekda berharap, kedepannya  perlu dipikirkan penanganan-penanganan secara teknis, karena hampir setiap tahun terjadi hal seperti ini jika curah hujan cukup tinggi.

Sekdaprov Winarni Monoarfa meninjau lokasi pengungsian korban banjir. Anak-anak merupakan salah satu korban terdampak banjir.

“Pemerintah provinsi melalui Bapak Gubernur sudah  berkoordinasi dengan kabupaten, ini sudah merencanakan dengan adanya salah satu jalan keluar yaitu melalui pembangunan waduk Bone Hulu” papar sekda.

Sekda berpesan agar masyarakat  tetap bersabar dan menjaga stabilitas keamanan.

Selama 1 minggu terakhir di beberapa wilayah di Provinsi Gorontalo,  hujan turun dengan intensitas sangat tinggi.

Pewarta : Rasid/ Anie

Foto.      : Rasid

Editor.    : Asriani

164 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply