Sekdaprov Sambut Baik Rangkaian Kegiatan Diseminasi Informasi Pemerintah

Sekdaprov Gorontalo, Darda Daraba (kedua kanan) memimpin pertemuan bersama tim Advance Diseminasi Informasi Empat Tahun Pemerintahan Kabinet Kerja dari Kantor Staf Presiden (KSP) dan Kementerian Komunikasi dan Informatika, Rabu (16/1/2019). Direncanakan ada empat kegiatan yang akan dilaksanakan di Provinsi Gorontalo. (foto : Nova-Humas)

Kota Gorontalo, Humas – Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo, Darda Daraba menerima tim Advance Diseminasi Informasi Empat Tahun Pemerintahan Kabinet Kerja dari Kantor Staf Presiden (KSP) dan Kementerian Komunikasi dan Informatika, Rabu (16/1/2019) di ruang kerja Sekda, Kantor Gubernur Gorontalo.

Pertemuan ini dimaksudkan untuk melihat kesiapan Gorontalo yang menjadi salah satu tuan rumah dari rangkaian kegiatan diseminasi informasi tersebut. Dardapun menyambut baik rencana KSP dan Kominfo untuk menjadikan Gorontalo sebagai tempat kegiatan desiminasi informasi capaian pembangunan pemerintah.

Baca Juga :  Safari Ramadhan di Tilamuta, Gubernur Kampanyekan Pancasila 

“Pemprov Gorontalo mendukung sepenuhnya program diseminasi yang akan dilaksanakan di Gorontalo. Program serupa juga sudah sering dilakukan oleh pemerintah provinsi dimana sering membuka diskusi publik di masyarakat,” ujar Sekda.

Darda kemudian memberi contoh beberapa kegiatan serupa yang sesungguhnya telah dilakukan Pemprov Gorontalo dimana masyarakat, mahasiswa, tokoh adat/agama ikut dalam forum dialog yang mengupas su-isu yang beredar di masyarakat, dan merekapun dapat ikut serta dengan menyampaikan kritik kepada pemerintah setempat.

”Untuk menangkal hoax di masyarakat, cara yang baik adalah cara yang dilakukan oleh Pemprov Gorontalo sekarang, dengan membuka forum-forum diskusi,” urai Darda.

Sementara itu Sisca Hutagalung, dari tim Advance menjelaskan, kunjungan timnya adalah untuk melihat kesiapan lokasi yang bisa digunakan pada rangkaian kegiatan nanti.

Baca Juga :  Rusli : Biaya Perjalanan Dinas Akan Dipaparkan ke Publik

“Kedatangan kami saat ini untuk melihat lokasi yang pas saat menggelar rangkaian kegiatan diseminasi informasi terkait capaian pembangunan yang telah dilakukan pemerintah,” ujar Sisca.

Menurut Sisca, kegiatan yang dilaksanakan di seluruh Indonesia ini adalah untuk membangun dialog langung yang baik sebagai sarana untuk mengungkapkan pembangunan yang akan dan telah dilakukan pemerintah, dan di sisi lain sarana menerima kritikan masyarakat akan pembangunan yang belum terlaksana.

Diseminasi informasi ini nantinya akan dibuat dalam empat kegiatan yaitu Dialog Publik, Focus Grup Discussion (FGD), Forum Merdeka Barat 9 (FMB 9), serta pentas seni pertunjukan rakyat. Kegiatan ini akan menghadirkan nara sumber utama menteri terkait.

Hadir dalam Pertemuan, Asisten 3 Bidang Administrasi, Asisten 2 Pembangunan, Staf Ahli Bidang Hukum Pemerintahan, Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan, Kadis Kominfo dan Pimpinan OPD lainnya.

Baca Juga :  Pemprov Alokasikan Anggaran 86 M untuk Kabupaten Gorontalo

Pewarta : Asriani

244 total views, 3 views today

Berita Terkait

Mentan Puji Kinerja Gubernur Gorontalo Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (kiri) dan Menteri Pertanian RI Andi Amran Sulaiman (kanan) menjadi narasumber pada diskusi media Forum Merdeka Bara...
Dihadiri Menteri, FMB 9 Bahas Pembangunan SDM dan ... Menteri Pertanian RI Andi Amran Sulaiman (berdiri ) dan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (tengah) menjadi narasumber dalam acara diskusi media Forum ...
Tags:
author

Author: