Sekdaprov Resmi Tutup Festival Bedug

Sekretaris Daerah Provinsi Winarni Monoarfa saat memberikan sambutan pada penutupan festival Bedug 2017

GORONTALO – Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Winarni Monoarfa, resmi menutup pelaksanaan festival Bedug yang digagas oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1438 H, Senin (19/6) bertempat di Taman Kota, Kota Gorontalo.

Dalam kesempatan tersebut Sekda mengatakan, meskipun sebelumnya pada pembukaan pelaksanaan festival ini dinilai kurang semarak, akan tetapi peserta yang ikut tahun ini jauh lebih banyak dari peserta ditahun sebelumnya.

“Saya ucapkan terimakasih dan apresiasi kepada para peserta yang telah mengikuti festival bedug ini.

Kalau kita bandingkan peserta tahun lalu dengan tahun ini terjadi peningkatan yang signifikan,” jelas Winarni.

Tahun 2016 peserta hanya 9 orang dan tahun 2017 ini peserta kurang lebih 17 orang. Dari jumlah tersebut yang menarik adalah jumlah dari tingkat SMA/SMK sederajat yang mengikuti kegiatan ini adalah yang paling besar.  “Ini menunjukkan bahwa khususnya untuk bidang kebudayaan dan keagamaan itu sudah sangat dekat dihati masyarakat khususnya anak sekolah” kata Sekda.

Asisten Administrasi Umum Huzairin Roham mengumandangkan takbir diiringi oleh suara tabuhan alat-alat musik oleh pejabat eselon II.

Winarni berharap ini rutin dilaksanakan pada tahun berikutnya dan juga seperti harapan Wagub pada saat pembukaan, bukan hanya dilaksanakan atas inisiatif dari pada pemerintah provinsi tetapi kita sangat berharap yang akan terlibat di tahun yang akan datang itu dari pihak masyarakat dan kita juga akan melibatkan provinsi tetangga bahkan dan mungkin kita dapat mengindikator negara-negara islam untuk hadir pada acara ini.

Pada malam penutupan festival bedug, para pejabat eselon II yang dipimpin oleh Asisten III Huzairin Roham tampil memeriahkan festival.

Pewarta/foto: Nova

Editor.   : Asriani

120 total views, 1 views today

Rate this article!
author

Author: 

Leave a Reply