Sekdaprov Harap Diplomat Muda Promosikan Gorontalo

Sekdaprov menyerahkan plakat kepada diplomat muda Kementrian Luar Negeri (Kemenlu) RI yang sedang melakukan kunjungan ke Provinsi Gorontalo.

 

Gorontalo – Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Prof. Winarni Monoarfa menerima kunjungan diplomat muda Kementrian Luar Negeri (Kemenlu) RI, Rabu (5/4), di Ruang Huyula Kantor Gubernur Gorontalo. Dalam kesempatan itu, Winarni bersama jajaran pemprov Gorontalo berbincang ringan dengan para diplomat muda tersebut.

Winarni mengatakan sangat bangga dengan kedatangan diplomat-diplomat muda ini ke Gorontalo. Menurutnya, sudah saatnya Gorontalo terkenal bukan hanya di dalam tapi juga di luar negeri.

“Terimakasih adik-adik semua yang sudah berkunjung. Saya panggil adik- adik karena saya rasa semuanya masih sangat muda, diplomat muda yang tentu saja hebat. Saya ingin mempromosikan Gorontalo khususnya sektor pariwisatanya, yang kini menjadi program unggulan kami Pemerintah Provinsi. Gorontalo,  juga jika dilihat dari letak geografisnya berada tepat di garis khatulistiwa, jadi disini semuanya lengkap,” ungkap Winarni.

Lebih jauh Winarni menjelaskan,  Gorontalo sebenarnya memiliki potensi wisata yang sangat kaya. Objek wisata di daerah ini tidak kalah bersaing dengan wisata lainnya yang sudah maju. Hanya saja perlu pembenahan agar lebih menarik. Hal ini juga di dukung oleh kekayaan budaya dan kuliner khas Gorontalo.

“Untuk menggenjot promosinya, di tahun ini kita akan menggelar banyak iven. Jadi saya berharap para diplomat Kemenlu ini dapat ikut mempromosikannya, “ jelas Sekda.

Diakhir sambutan, Winarni juga mempromosikan kain khas Gorontalo Karawo. Dijelaskan, karawo kain tradisional Gorontalo yang sekarang lagi menjadi perhatian Nasional maupun Internasional.

“Karawo ini kain khasnya kita disini, nanti juga kedepan sesuai rencana karawo ini akan kita promosikan ke New York, Amerika Serikat,” tandas Sekdaprov.  (Ecin – Tim Redaksi Humas)

287 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply