Sekdaprov Gorontalo Jadi Penceramah Safari Ramadan

Sekdaprov Gorontalo H. Anis Naki menjadi penceramah pada safari Ramadan Pemprov Gorontalo di Masjid At Taubah Dulomo Selatan, Kota Gorontalo, Senin (28/5). (Foto : Haris-Humas)

KOTA GORONTALO, Humas – Malam ke-13 Ramadan 1439 Hijriah Tim Safari Ramadan Pemerintah Provinsi Gorontalo yang dipimpin oleh Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim, mengunjungi Masjid At Taubah di Kelurahan Dulomo Selatan, Kecamatan Kota Utara, Kota Gorontalo, Senin (28/5/2018).

Pada kegiatan itu, Penjabat Sekda Provinsi Gorontalo, H. Anis Naki, yang turut serta bersama Tim Safari Ramadan Pemprov Gorontalo, didaulat untuk memberikan ceramah agama kepada jamaah shalat isya, tarwih, dan witir.

Anis mengatakan, tujuan berpuasa di bulan Ramadan sebagaimana termaktub dalam Al Quran Surah Al Baqarah ayat 183 yakni untuk mewujudkan manusia menjadi insan yang bertakwa kepada Allah SWT. Untuk mencapai tujuan itu, Sekda menuturkan agar setiap umat muslim senantiasa bertobat dan memohon ampunan kepada Allah SWT.

Baca Juga :  Momentum Idul Fitri, Gubernur Ajak Masyarakat Bersyukur dan Saling Menghargai

“Allah itu Maha Pengampun, memasuki 10 hari kedua bulan Ramadan ini kita harus perbanyak berdzikir dan berdoa memohon ampunan atas dosa-dosa yang telah kita perbuat,” kata Anis.

Selain itu lanjut Anis, untuk menjadi insan yang bertakwa juga harus memperbanyak berdoa kepada Allah SWT. Menurutnya, secara umum doa dapat dikategorikan menjadi tiga jenis, yaitu doa untuk diri sendiri, doa untuk kedua orang tua, dan doa untuk sesama manusia.

“Di bulan Ramadan ini Allah akan mengabulkan setiap doa dari hamba-hambanya. Mari kita manfaatkan kesempatan itu dengan memperbanyak berdoa. Semoga dengan demikian kita akan tergolong orang yang bertakwa di akhir Ramadan nanti,” tutur Sekda.

Baca Juga :  Pemprov Gorontalo-DPRD Sepakat 22 Propem Perda 2018

Diakhir kegiatan safari Ramadan itu Wagub Idris Rahim menyerahkan bantuan kepada takmirul masjid At Taubah sebesar Rp10.000.000,00.

Pewarta/Editor : Haris

278 total views, 1 views today

author

Author: