Sekdaprov Gorontalo Hadiri Puncak Hari Anak Nasional Di Makassar

0
18
Sekdaprov Gorontalo Darda Daraba (kiri) mengunjungi salah satu stand pameran hasil keratifitas anak Indonesia di puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2019 yang berlangsung di Lapangan Karebosi – Makassar, Selasa (23/7/2019). (foto: istimewa).

MAKASSAR, Humas – Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo, Darda Daraba menghadiri acara puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2019 dengan tema “Peran Keluarga Dalam Perlindungan Anak”.

Acara yang berlangsung di Lapangan Karebosi – Makassar, Selasa (23/7/2019) ini di hadiri oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak (PPPA), Yohana Susana Yembise dan gubernur serta kepala daerah se Indonesia. Hadir pula, Kepala Dinas PPPA Provinsi Gorontalo serta tamu undangan dari negara sahabat.

Disela-sela acara peringatan HAN, Darda Daraba yang pada kesempatan tersebut mewakili gubernur menyempatkan waktu mengunjungi stand pameran hasil keratifitas anak Indonesia, diantaranya stand EDU Game. Darda juga sempat berdiskusi dengan anak-anak yang bertugas di stand tersebut tentang aplikasi untuk mengasah otak dan kecerdasan anak melalui game.

“Saya berharap, game-game tersebut dapat diaplikasikan dalam dunia pendidikan yang saat ini sedang digalakan pemerintah “pendidikan yang terintegrasi dengan internet” sehingga dapat membuka wawasan anak lebih luas lagi,” harapnya.

Selama berlangsungnya acara HAN diisi dengan penampilan kesenian dan kebudayaan oleh anak-anak dari berbagai daerah di Indonesia.

Pewarta: BPPG

Editor: Nova

Artikel Terkait  Rusli : Usai Pelantikan, Segera Hilangkan Perbedaan Pandangan Politik

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini