Sekdaprov : Coaching Clinic 2017, Inovasi Percepat Akselerasi Kualitas Pelayanan Publik 

GORONTALO – Sesuai dengan instruksi Presiden RI, akselerasi kualitas pelayanan publik di Indonesia harus dilaksanakan secara cepat agar masyarakat dapat merasakan kualitas pelayanan publik yang diselenggarakan pemerintah memiliki kualitas dan pelayanan yang prima.

Hal ini dikatakan Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Winarni Monoarfa, saat membuka Coaching Clinic Penyusunan Proposal Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2017 di Provinsi Gorontalo,yang digelar oleh Biro Hukum dan Organisasi Setda Provinsi Gorontalo, di Hotel New Rahmat Kota Gorontalo, Rabu, (2/8).

“Coaching clinic 2017 ini adalah sebuah usaha untuk mempercepat akselerasi kualitas pelayanan publik agar memotivasi unit-unit pelayanan publik dalam menciptakan inovasi baru di bidangnya masing-masing. Ini juga merupakan langkah awal yang sangat tepat untuk mengantisipasi tantangan eksistensi ASN kedepan,”ungkap Winarni.

Ditambahkannya pula, untuk mewujudkan inovasi baru dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik maka harus ada komitmen yang tinggi antara perangkat daerah dan ASN.

“Sebaik apapun inovasi yang diciptakan, kalau tidak ada komitmen dari para pimpinan maka akan percuma,” sambung Winarni.

Dengan demikian menurut sekdaprov, sesuai UU 23 no 16 tentang pemerintahan dalam daerah jelas bahwa dengan adanya otonomi daerah salah satu yang diharapkan adalah bagaimana suatu inovasi-inovasi di level daerah baik provinsi maupun kab/kota itu harus terus di dorong.

” yang pertama bagaimana kita meningkatkan layanan publik pada masyarakat, dan yang kedua bagaimana kesejahteraan masyarakat khususnya di Provinsi Gorontalo bisa kita wujudkan, itu sebenarnya tujuan utama pelayanan publik,” tutupnya.

Pada kesempatan itu pula hadir Asisten Deputi Perumusan Kebijakan dan Pengelolaan Sistem Informasi Pelayanan Publik Kemenpan RB, Muhamad Imanudin, selaku narasumber. Peserta dari coaching tersebut adalah perwakilan dari masing masing dinas maupun biro hukum baik di provinsi, kab/kota.

Pewarta : Ecin

Foto        : Nova

Editor     : Asriani

114 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply