Sekdaprov Buka  Tadarus Alquran Ramadhan Lingkup Pemprov

GORONTALO – Sekertaris Daerah Provinsi Gorontalo Winarni Monoarfa, membuka secara resmi pelaksanaan Tadarus Alquran di lingkungan Pemprov Gorontalo. Tadarus  yang akan digelar 10 hari kedepan ini akan berlangsung serentak di tiga tempat, yakni di rumah dinas gubernur, rumah dinas wakil gubernur dan rumah dinas Sekda.

Pada kesempatan itu Winarni mengatakan pelaksanaan tadarus ini dicanangkan pemerintah setiap tahunnya di Bulan Ramadhan, agar masyarakat Gorontalo selalu bersyukur akan hadirnya bulan suci.

” Saya berharap khususnya dengan tadarus Alquran ini bisa membuat Gorontalo lebih aman jauh dari terorisme,” kata sekda pada pembukaan tadarus yang berlangsung di Rudis Gubernur, Selasa, (30/5).

Sekda  berpendapat, program ini  dilaksanakan karena dua hal, pertama karena Gorontalo adalah daerah yang mempunyai pedoman adat bersendikan syara, syara bersendikan kitabullah dan  kedua, ini sesuai dengan program pemerintahan bapak gubernur dan wakil gubernur yang masuk pada program pembinaan keagamaan.

” Alquran sebagai pedoman kita yang beragama islam, jadi harus kita tingkatkan rasa cinta kita pada Alquran, dan ini juga sebagai doa kita untuk pemerintahan bapak gubernur dan wakil gubernur dalam memimpin kita semua di Gorontalo , agar pemerintahannya bisa aman masyarakat bisa sejahtera,” tambahnya.

Sementara itu, ketua panitia pelaksanaan tadarus Mohamad Bakari, yang mewakili Kepala Biro PP Kesra dan Ekonomi Setda Provinsi Gorontalo mengatakan, pelaksanaan tadarus seperti tahun tahun lalu, dimana panitia memilah dan memilih serta memprioritaskan orang-orang baru yang belum pernah menginjakan kaki di tiga rumah dinas ini, sehingga tidak terjadi kecemburuan yang besar jika hanya itu itu saja yang diajak.

“Setiap tahun majelisnya berbeda, kali ini ada lima kelompok dan semua kegiatan ini dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo melalui dana APBD,” tuturnya.

Peserta  tadarus kali ini terdiri dari majelis taqlim Kelurahan Limba b, Kelurahan Botu, Kelurahan Botupingge, Kelurahan Tamalate dan dari Kelurahan Liluwo.

Pewarta : Ecin

Foto.       : Ecin

Editor.     : Asriani

 

123 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply