Sekdaprov Buka Forum Dialog Pelestarian Bhinneka Tunggal Ika

Sekda Provinsi Gorontalo, Darda Daraba (berdiri) memberikan sambutan dalam kegiatan Forum Dialog bertajuk Pelestarian Bhinneka Tunggal Ika, di Hotel Grand Q, Senin (22/10/2018). (foto : Nova-Humas)

KOTA GORONTALO, Humas – Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo, Darda Daraba membuka Forum Dialog bertajuk Pelestarian Bhinneka Tunggal Ika, yang dilaksanakan oleh Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri RI dan Badan Kesbangpol Provinsi Gorontalo, di Hotel Grand Q, Senin (22/10/2018).

Dalam sambutannya, Darda mengatakan Bangsa Indonesia merupakan masyarakat yang multi kultural, banyak suku, ras dan agama. Ditengah kehidupan yang semakin cepat berubah ini, ternyata masih ada yang menganggap etnis, ras dan golongan merupakan masalah. Namun, persoalan-persoalan tersebut muncul bukan semata-mata disebabkan oleh aspek etnisitas saja, tetapi juga lebih disebabkan oleh aspek kepentingan, bisa sosial, politik, ekonomi dan juga budaya.

Baca Juga :  Dinkes Provinsi : Cegah DBD Dengan Jaga Kebersihan Lingkungan

“Kita harus menyadari bahwa keragaman yang kita miliki ini adalah kekayaan yang sangat berharga dan aset penting yang harus dijaga dan dirawat,” kata Darda.

Ia juga mengatakan, sebagai bangsa yang besar, sudah seharusnya semua elemen menyadari bahwa pentingnya toleransi dan saling menghargai antar anak bangsa yang berasal dari berbagai macam latar belakang yang berbeda-beda guna menjaga kehidupan yang harmonis.

“Kerukunan hidup antar warga sangat diperlukan demi menjaga kesatuan dan persatuan bangsa dan merupakan modal dasar pembangunan,” ujar Sekda.

Sekda berharap forum ini dapat menciptakan iklim kondusif masyarakat Gorontalo yang memungkinkan adanya sikap agar menerima kemajemukan masyarakat dalam wadah NKRI.

Forum Dialog Bertajuk Pelestarian Bhineka Tunggal Ika ini dihadiri oleh Ketua Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Provinsi Gorontalo Idah Syahidah Rusli Habibie, Direktur Bina Ideologi Karakter dan Wawasan Kebangsaan Prabawa Eka Susanta, Kepala BIN Daerah Provinsi Gorontalo Daeng Rosadi dan Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Gorontalo Imran Bali.

Baca Juga :  Gubernur BI Bantu 20 RKB Ponpes Alkhairaat Gorontalo

Peserta berjumlah 60 orang terdiri dari unsur Kesbangpol wilayah Provinsi Gorontalo, pengurus FKP Gorontalo, Tokoh Masyarakat, pengurus ORMAS/LSM dan Mahasiswa.

Pewarta : Nova

196 total views, 1 views today

Tags:
author

Author: