Sekdaprov Berharap Unhas Terus Berkontribusi Bangun Gorontalo

Sekdaprov Winarni Monoarfa foto bersama Rektor Unhas dan para Guru Besar Unhas usai mengikuti Dies Natalis Unhas ke 61

MAKASSAR – Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Winarni Monoarfa yang juga merupakan salah satu Guru Besar di Universitas Hasanuddin mengikuti acara Dies Natalis ke 61 Unhas dengan tema Inovasi, Kemandirian Menuju Keunggulan yang di laksanakan di baruga Andi Pangeran Pettarani Unhas, sabtu, (9/9)

Acara yang di buka oleh Rektor Unhas Prof. Dwia Aries Tina Pulubuhu, dihadiri oleh Gub Sulsel, Pejabat Eselon dari kemenristek Dikti RI, Kodam XIV Hasanuddin, undangan kehormatan dispora Bugis-Makassar di malayasia, Muspida dan para kolega.

Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Winarni Monoarfa ikut berbahagia dengan perayaan ulang tahun Unhas. Menurutnya, kampus jas merah itu telah banyak berkontribusi terhadap pembangunan di daerah termasuk di Gorontalo. Kontribusi Unhas bisa dilihat dari kualitas dan kuantitas peserta KKN mahasiswa yang setiap tahun datang di Gorontalo.

“Unhas juga sebagaimana kampus lain, berkontribusi dalam peningkatan SDM kita warga Gorontalo yang memilih melanjutkan studi di kampus ini. Kita juga sejak tahun lalu sudah menjalin kerjasama dengan Unhas dalam hal pningakatan SDM, penelitian, pengabdian masyarakat termasuk penyiapan infrastruktur untuk pendirian program studi Ilmu Kedokteran di Gorontalo,” ujar Winarni di sela sela acara.

Winarni berharap kerjasama yang telah terbangun dapat terus ditingkatkan setiap tahunnya. Kontribusi perguruan tinggi menurutnya sangat penting dalam membantu pemerintah dalam hal pembangunan  dan pemberdayaan masyarakat.

Sementara itu, Rektor Unhas Prof. Dwia Aries Tina Pulubuhu mengatakan, dengan usia Unhas ke Enam Puluh Satu merupakan usia yang tidak lagi muda. Oleh karena itu Unhas harus mampu memberikan sesuatu yang bermanfaat untuk negeri.

“Kami mencoba melakukan terobosan-terobsan yang mampu bermanfaat untuk negara ini, kita juga berusaha bagaimana menjaga NKRI yang akhir-akhir ini nyaris disusupi radikalisme,” lanjut Dwia Aries.

Setelah kegiatan Dies Natalis, dilanjutkan dengan peninjauan pameran yg mengambil lokasi disekitar Rektorat, makan siang bersama digedung Rektorat Unhas  dan  peletakan batu pertama pembangunan gedung e-library Najib Razak. Pembangunan gedung ini bertujuan agar dapat dimanfaatkan sebagai pusat studi bagi mahasiswa dan merupakan wujud kerjasama antara dispora malaysia dan indonesia dan pada khususnya,dan negara lingkup Asean pada umumnya.

Pewarta : Nova/ Kantor Penghubung Makassar

Foto        : Kantor Penghubung Makassar

Editor      : Ismail

106 total views, 3 views today

author

Author: 

Leave a Reply