Sekdaprov Apresiasi Aksi Donor Darah ICMI dan FIS UNG

Sekdaprov Winarni Monoarfa saat berada di dalam mobil pelayanan transfusi darah

Gorontalo – Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Gorontalo menggelar bakti sosial donor darah yang bekerja sama dengan Fakultas Ilmu Sosial  dan PMI kota Gorontalo. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Winarni Monoarfa, di fakultas Ilmu Sosial UNG,Selasa (12/9).

Dalam sambutannya secara khusus Winarni yang juga merupakan ketua ICMI Gorontalo mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada Dekan Fakultas Ilmu Sosial beserta jajaran dan kepada ICMI Gorontalo yang tiga tahun terakhir ini rutin melaksanakan kegiatan donor darah.

Winarni mengemukakan, hingga saat ini ketersediaan stok darah di Gorontalo masih kurang. Kebutuhan darah perbulan itu kurang lebih 1.000 hingga 1.200 kantong. Sementara dari jumlah itu yang tersedia hanya kurang lebih 50 persen atau berjumlah kurang lebih 500 hingga 700 kantong.

“Keberadaan mahasiswa pada hari ini dengan nawaitu tulus ikhlas menyumbangkan darahnya adalah bagian dari nafas islami kita, nafas sebagai mahasiswa cendekiawan yang rela berkorban gigih dalam memberikan darahnya untuk masyarakat yang membutuhkan,” jelas sekda.

Sementara itu Dekan FIS UNG Sastro Wantu mengatakan donor darah adalah acara rutinitas tiga tahun berturut-turut dilaksanakan di Fakultas Ilmu Sosial, tentu kami selalu membuka diri untuk kerjasama apalagi yang namanya bakti sosial atau untuk kemanusiaan.

“Di kampus ini kita tidak hanya belajar teori tetapi bagaimana kepedulian secara imperis bersama masyarakat itulah fungsi kita sebagai mahasiswa dan cendekiawan,” tandasnya.

Tercatat hampir seratus pendonor yang ikut dalam kegiatan tersebut.

Pewarta : Nova

Foto        : Burhan

Editor      : Asriani

102 total views, 2 views today

author

Author: 

Leave a Reply