Sekda : Wisudawan Diharapkan Tidak Sombongkan Gelar Yang Diraih

Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Prof. Dr. Ir. Hj. Winarni Monoarfa, MS., berpesan kepada 155 wisudawan STIMB Gorontalo, STIM Boalemo, dan Pasca Sarjana STIA Bina Taruna Gorontalo, untuk selalu bersyukur dan tidak menyombongkan gelar keilmuan yang telah diraih. Dengan mengutip Al Qur’an Surah Al-Kahfi ayat 109 yang artinya, “Katakanlah : sekiranya lautan menjdi tinta untuk (menulis) kalimat-kalimat Tuhanku, sungguh habislah lautan itu sebelum habis (ditulis) kalimat-kalimat Tuhanku, meskipun Kami datangkan tambahan sebanyak itu (pula)”, Prof. Winarni mengatakan bahwa ilmu yang dimiliki oleh manusia hanyalah sebagian kecil dari ilmu Allah.

“Tidaklah pantas kita menyombongkan ilmu yang kita miliki, karena sesungguhnya ilmu kita itu hanya sebagian kecil dari ilmu Allah,” kata Prof. Winarni saat memberikan sambutan pada rapat senat terbuka luar biasa dalam rangka wisuda Program Diploma, Sarjana, dan Magister STIMB Gorontalo, STIM Boalemo, dan STIA Bina Taruna Gorontalo, yang digelar di Grand Palace Convention Centre Kota Gorontalo, Senin (27/3).

Winarni mengingatkan, gelar yang telah diraih oleh para wisudawan merupakan rahmat Allah SWT, dan keberhasilan dalam meraih gelar itu berkat dukungan dan pengorbanan orang lain, baik orang tua, istri, suami, dan anak. Oleh karena itu Sekda menghimbau para wisudawan untuk mengimplementasikan ilmu padi, semakin berisi semakin merunduk. Prof. Winarni juga berpesan kepada para wisudawan untuk tidak pernah berhenti belajar dan menuntut ilmu, untuk meningkatkan kemampuan, kapasitas, dan kualitas diri.

“Sepanjang hayat, kita harus terus belajar dan menuntut ilmu. Semakin kita berilmu, semakin kita berisi, kita harus semakin menunduk dan tidak menyombongkan gelar yang kita raih. Teruslah bersemangat menghadapi tantangan kedepan untuk keberlanjutan prmbangunan Provinsi Gorontalo,” tandas Prof. Winarni. (Haris – Tim Redaksi Humas)

128 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply