Sekda Tatap Muka dengan HPMIG Manado

Sekdaprov Gorontalo Winarni Monoarfa bertatap muka dengan mahasiswa dan alumni Himpunan Pelajar Mahasiswa Indonesia Gorontalo (HPMIG) Manado

MANADO – Di sela sela kegiatannya di Manado, Sulawesi Utara, Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Winarni Monoarfa bertatap muka dengan mahasiswa dan alumni Himpunan Pelajar Mahasiswa Indonesia Gorontalo (HPMIG) Manado. Acara tersebut digelar di Asrama Huyula Gorontalo eks Asrama Beringin II Manado, Jumat (22/09).

Sebagai putra putri daerah yang menempuh pendidikan di rantau, Winarni menilai mahasiswa dan alumni HPMIG Manado telah banyak berkontribusi terhadap pembangunan di daerah. Oleh karena itu, Ia berharap agar mahasiswa dan alumni terus meningkatkan keterampilan dan kemampuan akademik agar senantiasa dapat terus mengawal jalannya pemerintahan di Provinsi Gorontalo.

“Kami sangat mengapresiasi dan memberi penghargaan yang setinggi-tingginya kepada teman teman alumni dan adik adik mahasiswa HPMIG Manado karena kontribusi yang sangat strategis dan signifikan terhadap percepatan pembangunan di Provinsi Gorontalo,” terangnya.

Kontribusi tersebut, lanjut kata Sekda, harus senantiasa terus dilakukan baik dalam bentuk pemikiran, tenaga, dan dukungan lainnya. Ia juga meminta agar mahasiswa yang saat ini sedang menempuh pendidikan agar dapat belajar dengan tekun.

“Pendidikan dan pengalaman yang diperoleh oleh adik adik selama mengenyam pendidikan di Manado akan sangat dibutuhkan di daerah sekembalinya nanti. Oleh sebab itu pergunakan kesempatan belajar ini dengan sebaik-baiknya,” imbuhnya.

Sekda juga menyampaikan tentang arah pembangunan yang saat ini sedang dan telah dijalankan oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo di bawah kepemimpinan Rusli Habibie dan Idris Rahim.Selain melanjutkan empat program prioritas yang sebelumnya dilaksanakan yakni pendidikan gratis, kesehatan gratis, pembangunan infrastruktur dan ekonomi kerakyatan, Pemprov Gorontalo juga menambahkan empat program prioritas baru yakni pariwisata mendunia, budaya dan keagamaan, lingkungan hidup yang berkelanjutan, dan pemerintahan yang melayani.

“Pada tanggal 25 September nanti kami akan melaksanakan Musyawarah Perencanaan Daerah (Musrenbangda) dalam rangka untuk menyusun program selama lima tahun kurun waktu 2018-2022,” pungkasnya.

Pewarta/foto : Nova

Editor              : Ismail

110 total views, 2 views today

Rate this article!
author

Author: 

Leave a Reply