Sekda : Spirit “Mohuyula” Perlu Untuk Mengembangkan Gorontalo

Gorontalo – Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Gorontalo Prof. Winarni Monoarfa mengatakan bahwa spiriti “mohuyula” Gotongroyong atau kebersamaan sangat diperlukan untuk membangun Gorontalo yang lebih gemilang.

“kita berharap semua pihak punya hak untuk membangun dan memajukan Gorontalo,” Kata Prof Winarni Monoarfa.

Menurutnya, seluruh masyarakat bisa mengambil bagian dan berpartisipasi dalam pembangunan di Gorontalo, dimana ada pikiran-pikiran yang cemerlang, dapat disampaikan untuk Gorontalo kedepan.

Dalam tataran pembangunan khususnya regulasi, dimana pembangunan dareah Provinsi Gorontalo, dimulaui dari perencanaan, Alhamdulillah provinsi sudah mempunyai Peraturan Daerah (Perda) Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP) Provinsi Gorontalo.

“untuk saat ini dibawah kepemimpinan Gubernur Rusli Habibie, dan Wakil Gubernur Idris Rahim, rencana pembangunan sudah dimulai,” ujarnya.

Sehingga pada pemerintahan kedepan, RPJP ini harus jadi acuan atau payung besar mengengenai apa yang akan dilaksanakan, sebab dalam tahap penyusunan RPJP ini merupakan keinginan masyarakat Gorontalo.

Terkait dengan pelaksanaan forum diskusi nasional “Perspektif Gorontalo” masa depan, Sekda mengatakan bahwa, forum seperti sangat dihargai oleh Pemerintah, sebab pemerintah juga butuh instrofeksi dan kontrol dari masyarakat namun dalam tataran yang konstruktif.

“kita sebagai pemerintah harus memahami apa yang diinginkan oleh masyarakat, namun poin pentingnya adalah spirit kebersamaan,”tutupnya.

253 total views, 3 views today

author

Author: 

Leave a Reply