Sekda : Pemerintah Ingin Memberikan Rasa Nyaman Bagi Pemilih

Gorontalo – Sekretaris Daerah (Sekda) provinsi Gorontalo, Prof Winarni Monoarfa mengatakan, pemerintah ingin memberikan rasa nyaman dan bahagia kepada masyarakat, saat berada di Tempat Pemungutan Suara (TPS), untuk menggunakan hak pilihnya pada Rabu, 15 Februari 2017.

“Pemerintah ingin masyarakat yang menggunakan hak pilihnya, benar-benar merasakan sebuah pesta dan dengan perasaan yang gembira,”kata Winarni Monoarfa saat mengunjungi sejumlah TPS bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Selasa (14/2).

Dari tiga TPS yang dikunjunginya yang berada di Kabupaten Gorontalo utara, dari sisi TPS, Logistik dan seluruh petugas KPPS, semuanya sudah siap.

Namun menarik baginya, masyarakat khsusnya petugas KPPS sangat antusias memperindah TPSnya, ini menandakan ada kegemberiaan di masyarakat, dalam menghadapi pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur 2017.

“Kami berharap petugas KPPS, dapat bekerja sesuai dengan petunjuk teknis yang telah diberikan oleh KPU dimasing-masing kabupaten/kota,”ujar Winarni.

Sekda juga berharap khusus untuk Pilgub dan Pilkada Boalemo, partisipasi pemilih bisa lebih meningkat, diatas rata-rata target nasional.

Pada kesempatan itu pula Kabid Fasilitas Pembinaan Politik Badan Kesbangpol Provinsi Gorontalo Agus Maliki menyampaikan tentang pemberian Anugerah Bintang Demokrasi oleh Penjabat Gubernur Gorontalo kepada TPS, dengan kriteria TPS teraman, TPS terindah, dan TPS dengan tingkat Partisipasi Pemilih tertinggi.

“Juara 1 memperoleh bonus Rp10 Juta, juara 2 Rp7,5 juta, juara 3 Rp5 juta, sementara juara harapan 1 Rp3,5 juta, harapan 2 Rp2,5 juta, dan harapan 3 Rp 1,5 juta,”jelasnya.

Pemberian bonus merupakan bentuk penghargaan dari Pemerintah Provinsi Gorontalo kepada penyelenggara atas partispasi dan menyukseskan pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo Tahun 2017.

225 total views, 2 views today

author

Author: 

Leave a Reply