Sekda Minta Ika Smansa Terus Berkontribusi Bangun Gorontalo

Sekda Provinsi Gorontalo Winarni Monoarfa mengukuhkan Pasukan Anti Narkoba (Pasti) bagi Ikatan Keluarga Alumni SMA 1 (IKA SMANSA) Gorontalo. Pengukuhan dan sosialisasi narkoba dilaksanakan bersamaan dengan pencanangan Reuni Akbar IKA SMANSA 2018 bertempat di halaman sekolah, Sabtu (20/1).

GORONTALO – Sekretaris Daerah Provinsi Gotontalo Winarni Monoarfa meminta Ikatan Alumni SMA Negeri 1 (IKA SMANSA) Gorontalo terus berkontribusi untuk pembangunan di Provinsi Gorontalo. Hal itu disampaikan Winarni saat mengikuti pencanangan Reuni Akbar IKA SMANSA 2018 bertempat di halaman sekolah tersebut, Sabtu (20/01).

Bagi Winarni, SMANSA merupakan salah satu sekokah kebanggaan warga Gorontalo. Sekolah yang didirikan pada 1 agustus 1951 kini telah berusia 67 tahun. Dalam kurun waktu itu puluhan ribu alumni dari 51 angkatan dihasilkan.

Baca Juga :  Plt Gubernur : Profesi Paling Mulia Adalah Menjadi Seorang IBU

“Ini tentu bukan angka yang sedikit. Pengabdian para alumni di berbagai bidang tidak hanya berdampak bagi sekolah namun juga kepada Pemerintah Provinsi Gorontalo,” ujarnya

Sekda juga menjelaskan, Pemprov Gorontalo sejauh ini tetap fokus mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) daerah dengan fokus pada sektor pendidikan dan kesehatan. Alokasi APBD untuk pendidikan mencapai angka 21,3 persen melalui program pendidikan gratis.

“Masalah pendidikan tidak saja menjadi tanggungjawab pemerintah, tetapi butuh peran aktif dari orang tua dan termasuk juga para alumni. Kontribusi alumni untuk membesarkan dan menjaga nama baik almamater akan berpengaruh terhadap kualitas anak didik yang dihasilkan,” imbuhnya.

Selain diisi dengan jalan sehat, acara tersebut juga diintegrasikan dengan pengukuhan Pasukan Anti Narkotika (Pasti). Ada pula sosialisasi bahaya peredaran dan konsumsi narkoba bagi masyarakat yang disampaikan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Gorontalo.

Baca Juga :  Idris Berharap pengurus PBSI Dapat Tingkatkan Prestasi Bulutangkis

Pewarta : Nova

Editor : Isam

Foto : Nova

164 total views, 1 views today

author

Author: