Sekda Gorontalo Pimpin Sertijab Kaban Penghubung Jakarta

Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Winarni Monoarfa menyaksikan penandatanganan berita acara oleh Kepala Badang Penghubung Perwakilan Gorontalo di Jakarta yang baru Arfan Sery Jusuf, Senin (19/2).

Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Winarni Monoarfa memimpin prosesi serahterima jabatan Kepala Badan Penghubung Perwakilan Provinsi Gorontalo di Jakarta dari pejabat lama Moh. Iqbal Lasabang kepada pejabat baru Arfan Sery Jusuf, Senin (19/2).

Acara yang digelar sederhana itu berlangsung di kantor Badang Penghubung Perwakilan Gorontalo di Jakarta dan disaksikan oleh perwakilan Pejabat Badan Kepegawaian Daerah (BKD).

“pemerintah Provinsi Gorontalo menyampaikan terima kasih kepada pak Iqbal yang hampir 2 tahun menakhodai badan perwakilan Provinsi Gorontalo di Jakarta, dan selamat dan sukses kepada pak Arfan yang baru saja melaksankan serah terima,” kata Winarni

Winanrni berharap Dengan kepemimpinan yang baru ini mampu memberikan kontribusi yang baik dan mampu melanjutkan apa yang telah dilaksankan kepemimpinan yang lama.ia juga mengatakan badan Penghubung di jakarta ini harus menjadi ikon promosi daerah dan Badan penghubung juga punya peluang yang besar untuk bekerja sama deng OPD yang lain.

“Badan penghubung ini adalah wakil pemerintah yang ada di ibukota dan banyak yang bisa dilakukan. kita harus jadi perwakilan rakyat Gorontalo yang berada di Jakarta. Promosi Gorontalo juga sangat di harapkan berada di badan penghubung jakarta maupun makassar.

Winarni juga mengingatkan bahwa kewajiban bagi ASN menggunakan upia karanji (songkok khas Gorontalo) dan kain karawo (kain sulaman khas Gorontalo) berlaku juga untuk seluruh pegawai di Jakarta. Pegawai Penghubung diharapkan bisa memperkenalkan budaya dan tradisi Gorontalo kepada warga ibukota.

Arfan Sery Jusuf sebelumnya menjabat sebagai Kasubid Penghubung Gorontalo di Makassar. Setelah dipromosi, jabatannya kini diisi oleh Mohamad Agung Sugiarto yang dipercaya menjadi Pelaksana Tugas (Plt).

Pewarta: Nova

Editor: Isam

305 total views, 1 views today

author

Author: