Sekda Gorontalo Kunjungi Rumah Singgah di Makassar


Sekretarsi Daerah Provinsi Gorontalo, Prof. Dr. Ir. Hj. Winarni Monoarfa, MS Melakukan Kunjungan Ke Rumah Singgah Program Jamkesta yang berlokasi di Komples Perumahan Wessabe, Jl. Perintis Kemerdekaan Km. 10 Blok B No. 47 Makassar, Selasa (21/11).

Dalam kunjungan ini, Winarni Monoarfa yang didampingi oleh staf kantor Badan Penghubung Provinsi Gorontalo di makassar, Irvan kamuli (Plh Kasubid) dan Hadijah Umar ini diterima oleh Tina Yusuf hamidun sebagai pengurus rumah singgah.

Maksud dari kunjungan ini yaitu untuk melihat langsung kondisi dan aktifitas di rumah singgah yang dimamfaatkan sebagai tempat tinggal sementara bagi pasien yang mendapat rujukan untuk menjalani perawatan dan pengobatan di Rumah Sakit di Makassar.

Selama berada di Rumah singgah, Winarni menyempatkan bertemu dengan Satria Arsyad (60 thn), Djeni Maksum (64 thn) dan Nizar Algifari Pulukdang(4 Thn) adalah pasien yang memanfaatkan keberadaan Rumah singgah.

“Apa mafaat yang dirasakan atas keberadaan Rumah Singgah ini?”, tanya sekda.

Bagi keluarga pasien, rumah singgah sangat membantu terutama dapat meringankan beban ekonomi mereka. Tterlebih jika harus tinggal lebih lama untuk menjalani proses pengobatan di Makassar.

“Kami angat berterimakasih kepada pemerintah Provinsi Gorontalo atas program jamkesta yang diperuntukan untuk masyarakat kuran mampu”, terang keluarga pasien nyaris bersamaan.

Kunjunguan sekda diakhiri dengan foto bersama dengan keluarga pasie, pengurus rumah singgah serta Staf dari kantor Penghubung Provinsi Makassar.

Pewarta/foto : Afantri – Kantor Penghubung Makassar

Editor : Isam

92 total views, 2 views today

author

Author: 

Leave a Reply