Sekda : BKOW Harus Mampu Bersinergi Dengan Pemerintah

BKOW Provinsi Gorontalo merupakan salah satu organisasi sosial kemasyarakatan yang sangat penting yang berkiprah dan turut berkontribusi dalam rangka pencapaian dan percepatan pembangunan di Provinsi Gorontalo. Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Prof. Winarni Monoarfa ketika membuka Musyawarah Daerah (MUSDA) III Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW), Kamis (18/5) di Gedung Gorontalo Convention Center.

Sekda menjelaskan di usia yang baru berumur 15 tahun ini, walaupun masih berusia belia namun pembangunan di Provinsi Gorontalo terus mengalami peningkatan. Peningkatan ini karena adanya kerjasama seluruh elemen masyarakat dan pemerintah juga dengan organisasi-organisasi kemasyarakatan seperti halnya BKOW.

Jika kita melihat, peranan dan kinerja BKOW  bahwa organisasi perempuan  dibawah payung besar BKOW telah menunjukkan kinerjanya yang sangat baik. Oleh karena itu pemerintah Provinsi Gorontalo tidak ragu-ragu memberikan hibah bantuan untuk kegiatan BKOW.

Diungkapkan Winarni, sebagai wadah organisasi wanita BKOW harus mampu mensinergitaskan seluruh program kegiatan organisasi wanita yang ada di Provinsi Gorontalo sehingga keberadaan organisasi wanita mampu memberikan konstribusi dan bersinergi dengan pembangunan di Provinsi Gorontalo.

‘Sinergitas antara kegiatan BKOW dan program Pemerintah Provinsi Gorontalo sangat diperlukan, sesuai visi dan misi Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo tahun 2017-2022 yakni visi terwujudnya masyarakat Gorontalo yang unggul, maju dan sejahtera dengan 8 misi yaitu pendidikan berkualitas, kesehatan prima, infrastruktur merata, ekonomi rakyat yang terus meningkat, pemerintahan yang  melayani, agama dan budaya, pariwisata mendunia serta lingkungan yang lestari. Kedelapan misi ini saya harapkan pada MUSDA III BKOW kali ini rumusan-rumusan program kerja BKOW dapat disinergikan dengan 8 program utama Pemerintah Provinsi Gorontalo,”jelas Winarni.

Sementara itu Ketua BKOW Provinsi Gorontalo dr. Nurindah mengatakan BKOW Provinsi Gorontalo terus bergerak menyahuti kebutuhan masyarakat dan juga memotivasi organisasi wanita yang menjadi anggotanya untuk bersama-sama mencapai tujuan, visi dan misi BKOW serta menjabarkan program kerjanya dalam beberapa bidang yakni bidang organisasi dan pendidikan, bidang pembinaan agama mental dan budaya, bidang sosial, kesehatan dan kesejahteraan keluarga, bidang kependudukan KB dan lingkungan hidup, bidang ekonomi koperasi dan tenaga kerja serta bidang hukum politik HAM dan kehumasan.

Melalui MUSDA III ini, Nurindah berharap agar dapat merumuskan kepengurusan periode 2017-2022 dan dapat melanjutkan program kerja yang belum sempat terselesaikan pada periode sebelumnya dan menyusun program kerja yang benar-benar dapat menumbuhkembangkan fungsi dan peran organisasi wanita di Provinsi Gorontalo.

Pewarta : Burhan

Foto        : Burhan

Editor.     : Asriani

196 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply