Sekda : ASN Perlu Memahami Tiga Hal Prinsip Dalam Bekerja

Gorontalo – Dalam hal pembinaan kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan pemerintah provinsi Gorontalo, Sekretaris Daerah (Sekda) Prof Winarni Monoarfa selalu mengingatkan tiga hal prinsip yang wajik diketahui pegawai.

“Pertama, ASN harus profesional, kedua ASN adalah Pelayan Publik, dan ketiga ASN bekerja penuh integritas,”kata Prof Winari saat pembinaan ASN dilingkungan dinas Pertanian provinsi Gorontalo.

Dijelaskannya bahwa, tiga hal ini juga selalu menjadi himbauan Plt Gubernur Gorontalo, setiap kali memberikan pembinaan kepada ASN dilingkungan pemerintah provinsi Gorontalo.

Selain itu juga, lanjut Sekda bahwa, Plt Gubernur inginkan dalam melaksanakan pekerjaan sebagai ASN, ada tiga hal yang harus dicapai, pertama bekerja pada orbit sesuai tanggungjawab masing-masing, kedua hindari mengeluh saat bekerja, dan terakhir adalah bekerja secara cepat dan tepat.

“Sebab cepat belum tentu tepat sesuai target yang direncanakan, dan berharap kita semua selalu ingat dan menerapkan hal ini sebagai ASN,”tegas sekda.

Dalam kesempatan itu juga, Winarni mengingatkan kembali program kerjanya yang dinilai harus segera direalisasikan oleh Dinas Pertanian yaitu sistem Siransija.

“Mari bersama, kita wujudkan sistem Siransija ini, untuk membangun etos kerja yang tinggi, siapapun dia jika menerapkan hal sistem ini, kinerjanya bisa lebih meningkat, kedisiplinan lebih terukur, dan lebih menghargai waktu,”jelasnya.

297 total views, 1 views today

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply