Sekda Apresiasi Kenaikan Santunan Kecelakaan

Sekdaprov Winarni Monoarfa saat menyematkan helm pengaman kepada salah seorang peserta kegiatan sosialisasi

Gorontalo- Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Winarni Monoarfa  mengapresiasi  PT. Jasa Raharja (Persero) yang secara konsisten  dan berkelanjutan memberikan kontribusi berharga terhadap pelayanan kepada masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan Sekdaprov saat memberikan sambutan  pada kegiatan sosialisasi kenaikan besar santunan kecelakaan penumpang umum dan korban kecelakaan lalu lintas jalan , Rabu (31/5) di Hotel Maqna.

Menurut Sekda, Jasa Raharja melalui program santunan terhadap korban kecelakaan penumpang umum dan korban kecelakaan angkutan umum telah banyak membantu masyarakat.

Saat ini jumlah santunan di Provinsi Gorontalo mengalami trend kenaikan. Pada tahun 2015 jumlah dana santunan senilai Rp.3.331.122.351, dan naik ditahun 2016 senilai Rp.5.601.462.481. Untuk pembayaran Dana Santunan sampai dengan tanggal 30 mei 2017 senilai Rp.2.120.495.949.

Sekdaprov Winarni Monoarfa berfoto bersama pendukung kegiatan sosialisasi kenaikan besar santunan kecelakaan penumpang umum dan korban kecelakaan lalu lintas jalan .

“Sejak Tahun 2008, nilai santunan Jasa Raharja tidak mengalami kenaikan sedangkan kebutuhan pengobatan korban kecelakaan semakin meningkat sejalan naiknya harga obat-obatan dan pelayanan medis,” jelas Winarni.

Sekda mengapresiasi seluruh instansi yang selama ini telah bekerjasama, bersinergi bahu membahu dalam usaha menangani dan memberikan pelayanan terbaik bagi korban kecelakaan penumpang umum dan korban kecelakaan lalu lintas jalan. Sekda berharap sinergi ini dapat terus berlangsung dan lebih baik lagi.

Seperti diketahui, kenaikan santunan kecelakaan diakibatkan pertumbuhan kenderaan bermotor baik roda empat maupun roda dua yang makin pesat. Ini disebabkan kenderaan bermotor telah menjadi kebutuhan utama sebagai sarana transportasi bagi masyarakat kerena tingkat mobilitas masyarakat yang juga semakin tinggi. Pertumbuhan kendaraan yang pesat tidak diimbangi dengan pertumbuhan jalan sehingga dapat meningkat resiko terjadinya kecelakaan.

Pewarta : Rasid

Foto.       : Rasid

Editor.     : Asriani

 

 

133 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply