Sejumlah Gubernur Bertemu Mendagri Bahas Agenda Munas APPSI

0
239
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dan beberapa Gubernur se Indonesia lainnya, saat bertemu dengan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Jenderal (Purn) Tito Carnavian di ruang kerjanya, Jakarta, Kamis (7/11/2019). Pertemuan didampingi Dirjen Otonomi Daerah Akmal Malik dan Plt Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Bahtiar Baharuddin. (Foto ; BPG)

Jakarta , Humas – Para gubernur yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) bertemu dengan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Jenderal (Purn) Tito Carnavian di ruang kerjanya, Jakarta, Kamis (7/11/2019). Pertemuan didampingi Dirjen Otonomi Daerah Akmal Malik dan Plt Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Bahtiar Baharuddin.

Beberapa gubernur yang hadir yakni Gubernur Sulteng Longki Janggola, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Hadir pula Gubernur Banten Wahidin Halim, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran serta Plt Gubernur Kepri Isdianto.

“Alhamdulillah hari ini kita melaporkan tentang rencana Munas APPSI ke Pak Mendagri. Insyaallah rencana akan digelar tanggal 25-27 November 2019,” ungkap Rusli usai pertemuan.

APPSI rencana akan memilih kembali Ketua Umum. Posisi tersebut awalnya diisi oleh Soekarwo namun sudah diserahkan ke Gubernur Sulteng Longki Janggola. Sukarwo melepas Ketua Umum sejak Februari 2019 karena tidak lagi menjabat Gubernur Jawa Timur.

“Kita juga mendengarkan pengarahan dari Bapak Menteri terkait dengan perkembangan pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan di daerah,” imbuh Gubernur Gorontalo dua periode itu.

Rencananya pada tanggal 13 November 2019 nanti Kemendagri akan menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) yang akan dihadiri para gubernur, bupati, wali kota dan unsur Forkopimda provinsi dan kabupaten / kota. Acara bakal digelar di Sentul International Convention Center (SIIC), Bogor, Jawa Barat.

Artikel Terkait  Berbagai Unsur Tandatangani Deklarasi Tolak Miras dan Panah Wayer

Pewarta : Isham

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini