Satu Perawat RSAS Gorontalo Dikonfirmasi Positif Covid-19

0
2197
dr Triyanto Bialangi juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Gorontalo saat mengumumkan penambahan kasus baru positif corona di Gorontalo, Rabu (20/05/2020). 16 orang terkonfirmasi positif, salah satu diantaranya adalah tenaga kesehatan. Foto : Fanpage Humas Gorontalo Prov

KOTA GORONTALO, Humas – Ada yang berbeda dari konferensi pers perkembangan Covid-19 di Provinsi Gorontalo. Jika biasanya juru bicara gugus tugas Covid-19, dr Triyanto Bialangi mengumumkan kasus baru dengan suara lantang, kali ini ia nampak menahan isak tangisnya.

Betapa tidak, salah satu rekan sejawatnya masuk dalam daftar pasien positif Covid-19 yang harus ia umumkan. Pasien baru itu merupakan perawat di Rumah Sakit Aloei Saboe (RSAS) Kota Gorontalo.

“Pasien 30 ini tinggal di hotel Damhil yang disediakan oleh Pemprov dan pihak UNG karena bertugas di ruang isolasi RSAS. Pasien dalam keadaan baik,” ungkap dr Triyanto, Rabu (20/05/2020).

Perawat dengan inisial AD yang berjenis kelamin laki-laki merupakan salah satu dari 16 penambahan kasus baru. AD berusia 35 tahun dan tinggal di Desa Luwoo, Kecamatan Telaga Jaya, Kabupaten Gorontalo.

“Pasien 30 ini dan seluruh pasien dari Kota Gorontalo yang kondisi umumnya baik, akan dirawat di Mess Haji,” lanjut dr Triyanto.

Dari kasus baru ini sebanyak 60 tenaga kesehatan telah selesai di tracking dan diambil sampelnya untuk pemeriksaan swab. Saat ini spesimen sedang diperiksa dan menunggu hasil selanjutnya.

Hingga Rabu (20/05/2020) terdapat 16 pasien positif corona di Provinsi Gorontalo. Dengan demikian akumulasi kasus positif saat ini menjadi 44 orang.

Pewarta : Gina

Editor : Isam

Artikel Terkait  Gorontalo Ketambahan Rp 38 M Untuk Gaji Guru SMA-Sederajat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini