Satu Orang Positif Corona di Gorontalo, Total 69 Pasien

0
2479
Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Gorontalo dr Triyanto Bialangi kembali mengupdate penambahan jumlah kasus positif corona, Sabtu (30/05/2020). Satu orang kembali dinyatakan positif, tota keseluruhan 69 pasien. Foto : Fanpage Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo

KOTA GORONTALO, Humas – Satu orang kembali dikonfirmasi positif terjangkit virus corona di Provinsi Gorontalo, hingga total pasien Covid-19 menjadi 69 orang. Hal itu disampaikan oleh juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Gorontalo dr Triyanto Bialangi, Sabtu (30/05/2020).

Pasien 69 berinisial YK (51 tahun) dengan jenis kelamin laki-laki. YK beralamat di Kelurahan Heledulaa Utara, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo. Pasien 69 merupakan pengembangan tracking dari pasien 65.

“Semalam pukul 21.00 WITA kami menerima hasil pemeriksaan spesimen dari balai POM Gorontalo. Dari enam spesimen yang diperiksa, lima dinyatakan negatif dan satu orang positif,” ungkap dr Triyanto.

Saat ini kondisi umum pasien 69 dalam keadaan baik dan tengah bersiap menuju rumah sakit Aloei Saboe Kota Gorontalo.

“Jadi sebelumnya kami melakukan tracking dari pasien 29. Pasien 29 kontak dengan pasien 65 lalu pasien 65 kontak dengan pasien 69,” lanjut Tri.

Gugus tugas Covid-19 Gorontalo juga telah menerima hasil pemeriksaan Balai POM Gorontalo pada 62 spesimen. Hasilnya seluruh spesimen dinyatakan negatif Covid-19.

Dari 69 kasus positif corona di Gorontalo tiga orang meninggal dan 25 dinyatakan sembuh. 41 sisanya sedang dan akan dirawat di empat tempat berbeda, yakni RSAS dan Mess Haji Kota Gorontalo, Wisma Atlet Kabupaten Gorontalo serta RSTN Boalemo.

Pewarta : Gina/Alfred

Editor : Isam

Artikel Terkait  Gubernur Gorontalo Kucurkan Rp3 Miliar Untuk RS Otanaha

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini