Satpol PP Sita 120 Liter Cap Tikus

Kasatpol PP Provinsi Gorontalo Fayzal Lamakaraka (kiri) beserta jajarannya menunjukkan barang bukti cap tikus yang diproduksi rumahan di Kecamatan Paguyaman, Kabupaten Boalemo, Minggu (14/5/2018). Operasi penyakit masyarakat itu berhasil mengamankan 10 kantong plastik besar Cap Tikus sebanya 100 liter, satu galon berisi 19 liter, dan satu botol kapasitas satu liter. Diamankan pula 53 botol miras berbagai merek. (Foto: Satpol PP).

BOALEMO, Humas – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Gorontalo kembali menggelar operasi penyakit masyarakat (pekat). Kali ini dilangsungkan di Kecamatan Paguyaman, Kabupaten Boalemo, Minggu (13/5/2018).

Operasi yang bekerjasama dengan Satpol PP Boalemo, Polisi serta Subden POM TNI itu menyita 120 Liter minum tradisional cap tikus dari lima warga berinisial RK, AS, WA, HS dan AM. Minum disimpan dalam bentuk satu galon isi 19 liter, 10 sak plastik masing masing isi 10 liter, dan satu liter lain disimpan dalam botol.

Baca Juga :  Gubernur Serahkan Bantuan Untuk Masyarakat Perbatasan Gorontalo - Sulteng

“Kami juga mengamankan 53 botol minuman keras lainnya dari berbagai merek. Operasi ini sengaja digelar untuk memberi rasa aman dan memberantas penyakit masyarakat jelang Ramadhan,” terang Kasatpol PP Fayzal Lamakaraka yang memimpin langsung operasi.

Fayzal meminta agar warung dan toko untuk tidak lagi berjualan minuman keras. Selain melanggar Perda no. 16 Tahun 2015 tentang Pengawasan dan Pengendalian Minum Beralkohol, lebih dari 70 persen kasus kriminalitas daerah disebabkan oleh minuman keras.

“Di semua kesempatan yang dihadiri oleh bapak Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bersama masyarakat, beliau selalu berpesan untuk berhenti minum, berjualan dan memproduksi miras. Ini tentu menjadi perhatian kami,” imbuh mantan Kabag Protokol Setda itu.

Baca Juga :  Sekdaprov Tinjau Korban Bencana Banjir

Fayzal berjanji operasi seperti ini akan terus dilakukan di daerah lain. Ia juga menyampaikan terimakasih kepada Polri, TNI dan Satpol PP Boalemo yang telah bersinergi dengan baik sehingga operasi pekat berjalan lancar.

Pewarta: Budi

Editor: Isam

342 total views, 1 views today

Rate this article!
author

Author: