Satpol PP Provinsi Gorontalo Siap Sukseskan Pemilu 2019

Foto bersama Kepala Dinas Satpol PP, Linmas, dan Damkar Provinsi Gorontalo dan para Kepala Kantor Satpol PP Kabupaten/Kota dengan Wagub Gorontalo H. Idris Rahim, usai upacara peringatan HUT Damkar, Satpol PP, dan Linmas Tingkat Provinsi Gorontalo tahun 2019 di lapangan Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo, Jumat (22/3/2019). (Foto : Haris – Humas)

KABUPATEN GORONTALO, Humas – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Gorontalo siap menyukseskan penyelenggaraan Pemilu Serentak tahun 2019. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Satpol PP, Perlindungan Masyarakat (Linmas), dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Provinsi Gorontalo, Faizal Lamakaraka, usai upacara peringatan HUT Damkar ke-100, Satpol PP ke-69, dan Linmas ke-57 yang dilaksanakan di lapangan Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo, Jumat (22/3/2019).

Baca Juga :  Sekda Ajak Mahasiswa Jaga Stabilitas Daerah

“Kami siap untuk mendukung suksesnya penyelenggaraan pemilihan Presiden dan pemilihan legislatif secara serentak pada 17 April 2019 mendatang. Secara intens kami terus melakukan koordinasi dengan kabupaten/kota, TNI, Polri, dan pihak penyelenggara Pemilu,” jelas Faizal Lamakara kepada sejumlah wartawan yang mewawancarainya.

Sebelumnya, dalam sambutan tertulisnya pada peringatan HUT Damkar, Satpol PP, dan Linmas, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) mengingatkan bahwa seluruh aparatur pemerintahan memiliki kewajiban untuk menyukseskan pelaksanaan Pemilu Serentak. Aparatur pemerintahan termasuk Damkar, Satpol PP, dan Linmas, harus menjadi barisan terdepan dalam melawan racun demokrasi, yaitu politik uang, politisasi SARA, serta penyebaran ujaran kebencian, fitnah, dan hoaks.

Aparatur Damkar, Satpol PP, dan Linmas juga diminta untuk turut menjaga ketenteraman dan ketertiban umum selama proses Pemilu, dengan tetap siaga menjaga keamanan fasilitas pemerintahan, fasilitas umum, dan objek vital masyarakat lainnya melalui kolaborasi dengan aparat keamanan.

Baca Juga :  Kota Gorontalo Raih Juara Umum MTQ Provinsi Gorontalo

“Namun demikian, seluruh aparatur pemerintahan harus menjaga netralitas pada penyelenggaraan Pemilu Serentak. Netralitas aparatur pemerintahan akan turut mempengaruhi berjalannya seluruh proses demokrasi sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” kata Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim yang bertindak sebagai inspektur upacara saat membacakan sambutan tertulis Mendagri.

Upacara peringatan HUT Damkar, Satpol PP, dan Linmas tingkat Provinsi Gorontalo diikuti oleh peserta dari kabupaten/kota, anggota TNI dan Polri, Basarnas, serta Taruna Siaga Bencana. Hadir pula sejumlah pimpinan Forkopimda dan Organisasi Perangkat Daerah Provinsi Gorontalo, unsur pimpinan satuan TNI dan Polri.

Peringatan HUT Damkar, Satpol PP, dan Linmas tingkat Provinsi Gorontalo turut diramaikan oleh penampilan anggota Satpol PP wanita yang menampilkan tarian Tobelo. Rangkaian upacara diakhiri dengan pemusnahan 543 botol minuman keras hasil sitaan Satpol PP Provinsi Gorontalo.

Baca Juga :  Hiu Paus Pikat Menteri Kelautan

 

Pewarta : Haris

160 total views, 1 views today

author

Author: