Satpol PP Gorontalo Berencana Gelar Program Kecamatan Binaan

Kasatpol PP, Linmas dan Damkar Provinsi Gorontalo Fayzal Lamakaraka (dua kiri) saat memberikan pengarahan pada Forum Koordinasi Program Kegiatan Tahun 2019 yang berlangsung di Hotel New Rachmat, Kota Gorontalo, Selasa (8/5/2018). Forum ini salah satunya membahas tentang rencana Program Kecamatan Binaan. (Foto: Budi-Satpol PP).

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Perlindungan Masyarakat (Linmas) dan Kebakaran Provinsi Gorontalo berencana menggelar program Kecamatan Binaan tahun 2019 nanti. Program bertujuan menjaga keamanan, ketertiban dan ketentraman masyarakat di tingkat bawah.

Sasarannya untuk mencegah peredaran miras, prostitusi, kawasan tanpa rokok, pencurian nargoba serta bebas dari gangguan trantibum. Kehadiran Satpol PP dalam program Kecamatan Binaan akan membantu peran TNI/Polri di setiap kecamatan yang ada.

Baca Juga :  Sekdaprov hadiri Puncak Festival Pesona Boalemo 2018

“Program kecamatan binaan juga menjadi kontribusi Satpol PP dalam mengawal pelaksanaan Pemilu Presiden dan Legislatif yang aman, lancar dan tertib tahun 2019 nanti. Kami berharap program ini bisa dilaksanakan dengan baik melalui bantuan dari rekan rekan Satpol PP kabupaten/kota,” terang Kasatpol PP, Linmas dan Damkar Provinsi Gorontalo Fayzal Lamakaraka saat membuka Forum Koordinasi Program 2019 yang dilaksanakan di Hotel New Rahmat, Kota Gorontalo, Selasa (8/5/2018).

Untuk mensukseskan program tersebut, Fayzal berharap agar Satpol PP Provinsi dan Kabupaten/Kota intens berkoordinasi dan bersinergi satu sama lain. Ia menyebut, penegakan Peraturan Daerah (Perda) tidak cukup bila hanya menjadi kewenangan satu daerah saja.

“Dari segela aspek Satpol PP punya banyak kekurangan. Kita kekurangan sumber daya dalam hal personil, perlengkapan dan jangkauan daerah yang cukup luas. Makanya hari ini kita berkumpul untuk membangun komitmen bersama dalam upaya penegakan Perda di daerah,” imbuhnya.

Baca Juga :  Gubernur : Produk Hukum Harus Jelas Arah Kebijakannya

Selain dihadiri oleh Satpol PP Provinsi, kegiatan tersebut juga menghadirkan Kasatpol PP Kabupaten/Kota. Ada pula Kabid Trantib dan Kasie Perencanaan Satpol PP Kabupaten/kota.

Pewarta: Budi

Editor: Isam

234 total views, 1 views today

author

Author: