Satgas KPK Rekomendasikan Pembangunan Media Centre Provinsi Gorontalo

Wakil Gubernur H. Idris Rahim menyambut Kasatgas Unit Korsup Pencegahan KPK, Adliansyah Malik Nasution

 

GORONTALO – Satuan Tugas Unit Koordinasi dan Supervisi Pencegahan KPK, merekomendasikan pembangunan media centre Provinsi Gorontalo. Hal ini ditegaskan Kepala Satgas KPK, Adliansyah, usai melakukan pertemuan dan diskusi dengan SKPD Provinsi Gorontalo di ruang Huyula kantor Gubernur Gorontalo, Selasa (6/6).

“Dari diskusi dengan Dinas Kominfo, kita melihat Provinsi Gorontalo belum memiliki media centre sebagai tempat berkumpulnya orang-orang media. Ini harus menjadi perhatian pemerintah, saya minta harus segera dibangun,” tegas Adliansyah.

Ditambahkannya, kehadiran media centre ini tidak hanya sebatas untuk kepentingan interen Pemerintah Provinsi Gorontalo semata, tetapi juga menjadi pusat informasi bagi seluruh lembaga yang ada di Provinsi Gorontalo.

“Yang kelihatan saat ini kan hanya humas pimpinan, humas lembaga lainnya mana? Nah, di media centre ini nantinya semua humas lembaga dan teman-teman media itu berkumpul, berdiskusi, serta menyajikan informasi yang akurat dan bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Adliansyah.

Pada kesempatan yang sama, Kasatgas KPK juga mengapresiasi Pemerintah Provinsi Gorontalo yang telah menerapkan berbagai aplikasi sistem elektronik dalam mendukung pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan.

“Hal positif kita lihat di Provinsi Gorontalo, sudah ada e-Renggar, e-Protrack, dan aplikasi lainnya. Apa yang sudah bagus di Gorontalo ini akan kita terapkan di daerah lainnya di Indonesia,” terang Kasatgas.

Lebih lanjut jelas Adliansyah, hasil pertemuan ini akan ditindaklanjuti dengan pelaksanaan rakor yang dijadwalkan pada akhir Agustus 2017, yang menghadirkan seluruh pimpinan daerah se Provinsi Gorontalo.

“Hasil diskusi ini akan kita tindaklanjuti pada rakor nanti, sekaligus kita akan membuat komitmen bersama pencegahan korupsi yang terintegrasi,” pungkas adliansyah.

Pewarta/Editor : Haris
Foto : Haris

208 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply