Sapi Bantuan Jokowi Diserahkan ke Masjid Almarhamah Suwawa

0
1691
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menyerahkan sapi bantuan Presiden Jokowi kepada Ketua Tamirul Masjid Almarhamah, Kecamatan Suwawa, Bone Bolango, Jumat (31/7/2020). Sapi jenis Brahman Cross itu memiliki bobot 1,35 ton dengan taksiran harga Rp93 juta. (Foto: Alfred-Humas).

BONE BOLANGO, Humas – Satu ekor sapi bantuan Presiden Joko Widodo diserahkan ke Masjid Almarhamah, Kecamatan Suwawa, Kabupaten Bone Bolango, Jumat (31/7/2020). Bantuan diserahkan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie didampingi istri Idah Syahidah kepada Ketua Ta’mirul Masjid Kris Wartabone.

“Hari ini saya menyerahkan amanah dari bapak presiden berupa seekor sapi. Sejak beliau jadi presiden, bantuan ini rutin diberikan di semua provinsi setiap pelaksanaan Iduladha” tutur Rusli.

Sapi jenis Brahman Cross bantuan Presiden Jokowi di Provinsi Gorontalo. Bantuan diserahkan ke Masjid Almarhamah untuk disembelih dan dibagikan kepada jamaah dan warga sekitar. (Foto: Isam-Humas).

Sapi bantuan Jokowi berjenis Brahman Cross dengan berat 1,35 ton. Nilainya ditaksir sekitar Rp93 juta. Bantuan selanjutnya akan disembelih untuk dibagikan kepada jamaah masjid dan warga sekitar.

Para pejabat dan PNS di lingkungan Pemprov Gorontalo juga melaksanakan ibadah kurban. Jumlah hewan kurban yang terkumpul yakni sapi 228 ekor dan kambing 12 ekor yang disebar di berbagai masjid.

Sementara itu untuk pelaksanaan salat Iduladha, Gubernur Rusli bersama keluarga besarnya melaksanakan di Rumah Jabatan. Bertindak sebagai khotib Kepala Bagian Kesra Hi. Yaser Arafat Dama sementara imam Ismail Langasu.

Pewarta: Isam

Artikel Terkait  Tinjau Dapur Umum di Bilato, Gubernur Rusli Semangati Petugas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini