Sampaikan SPT Online, Zudan Harapkan Kepatuhan Wajib Pajak Meningkat

Gorontalo – Penjabat Gubernur Gorontalo Zudan Arif Fakrulloh, bersama Sekertaris Daerah Provinsi Gorontalo Winarni Monoarfa dan Kapolda Gorontalo, menyampaikan SPT Tahunan PPh secara online yang digelar di Kantor Gubernur, ruang Huyula oleh KPP Pratama Gorontalo, Rabu (8/3).

Pada kesempatan itu Zudan menyampaikan lewat inovasi yang bisa dilakukan secara online ini, Pemerintah berharap tingkat kepatuhan masyarakat untuk membayar wajib pajak dapat meningkat.

“Kita patut berterimakasih tentunya untuk Kanwil Dirjend Pajak. Inovasi ini adalah bagian yang akan mendorong kepatuan bagi seluruh wajib pajak,” kata Zudan.

Zudan juga menambahkan dengan adanya hal seperti ini, dapat memudahkan seluruh ASN yang ada di Provinsi Gorontalo untuk lebih mudah menyampaikan pajaknya dan PPhnya, karena proses pengisian bisa dimana saja baik dirumah, dikantor, yang penting masih bisa dijangkau jaringan internet.

“Jadi dengan cara demikian, kita sebagai wajib pajak bisa lebih awal melakukan pengisian. Tidak perlu lagi ada kekhawatiran akan terlambat atau merasa terbebani,” tambahnya.

Terakhir Zudan berharap kepada seluruh masyarakat yang belum memiliki NPWP untuk segera melakukan permohonan mendaftarkan diri sebagai wajib pajak sehingga kepatuhan pajak bisa terus meningkat.

“Terakhir saya berpesan bagi pengusaha yang belum memiliki NPWP, segera mengajukan permohonan, permohonan NPWP sudah sangat mudah seperti ini tidak ada alasan lagi untuk menunda-nunda,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu pula Zudan ikut mencoba langsung proses pengisian bersama Kapolda dan Sekdaprov Gorontalo. (Ecin – Tim Redaksi Humas)

212 total views, 2 views today

author

Author: 

Leave a Reply