Sambut Lebaran Ketupat, Pemprov Gorontalo Sediakan Daging Bersubsidi

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (tiga kiri) berbincang dengan penjual daging saat sidak harga di Pasar Kamis, Kecamatan Tapa, Kamis, (14/6/2018) lalu. (Foto: Dok. Humas).

KOTA GORONTALO, Humas – Kabar gembira bagi masyarakat warga Jawa-Tondano (Jaton) yang akan menggelar perayaan Lebaran Ketupat yang dipusatkan di “Kampung Jawa” Desa Yosonegoro dan Desa Padengo, Kecamatan Limboto Barat, Kabupaten Gorontalo. Pemprov Gorontalo menyediakan daging sapi sebanyak 1 Ton untuk dibeli secara murah.

“Jika harga daging di pasaran dijual dengan harga 110-120 Ribu Rupiah per kilo, maka saya minta Dinas Kumperindag menjual dengan harga 50 Ribu Rupiah saja. Ini untuk membantu warga Jaton yang akan menjamu warga saat lebaran ketupat,” kata Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Rabu (20/6/2018).

Baca Juga :  Kwarda Pramuka Gorontalo Gelar Kemah Penguatan Karakter

Daging sebanyak 1000 kg tersebut rencananya akan dijual kepada 1000 kepala keluarga. Mekanisme penjualan diserahkan kepada Dinas Sosial dengan membagikan kupon kepada warga sehari sebelumnya. Penjualan akan dipusatkan di Desa Yosonegoro, Kecamatan Limboto Barat, Kamis (21/6/2018) besok.

“Penjualan pakai kupon untuk menghindari desak-desakan warga. Silahkan warga menghubungi Dinas Sosial yang mengaturnya. Cara ini juga digunakan supaya semua warga bisa dapat masing satu kilo untuk satu kupon,” imbuh mantan Bupati Gorontalo Utara itu.

Selain menyediakan daging murah, Pemprov Gorontalo juga akan meramaikan Lebaran Ketupat, Jumat besok, dengan menggelar 40 stand makanan gratis di sepanjang Jalan Isimu Raya desa Yosonegoro dan Padengo. Akan ada 40.400 ketupat disediakan sekaligus untuk memecahkan rekor MURI.

Baca Juga :  Festival Karawo 2018 Berhadiah Ratusan Juta Rupiah

Pewarta: Isam

701 total views, 1 views today

author

Author: