Safari Ramadhan ke Gorut, Gubernur Beri Bantuan 14,6 M

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (kemeja kuning) bersama ibu Idah Syahidah foto bersama dengan masyarakat penerima bantuan pada safari Ramadan di Kabupaten Gorontalo Utara, Minggu (11/6/2018). (Foto: Salman-Humas).

KAB. GORONTALO UTARA, Humas – Giliran Kabupaten Gorontalo Utara mendapat berkah ramadhan dari kunjungan safari ramadhan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, bersama jajaran Pemerintah Provinsi Gorontalo. Tak tanggung-tanggung, pada kegiatan yang dirangkaikan dengan bakti sosial NKRI PEDULI tersebut, Gubernur menyerahkan berbagai bantuan dengan total sebesar 14,6 Milyar Rupiah.

Bantuan tersebut berupa BNPT-D kepada 2424 KK, bantuan ternak sapi kepada 19 kelompok yang mendapatkan sebanyak 190 ekor ternak sapi, bantuan perlengkapan Tagana, bantuan insentif anggota Tagana sebanyak 89 orang, bantuan pembangunan masjid sebesar 5 juta rupiah.

Baca Juga :  Wagub Sholat Tarwih Dimasjid Al Muhlisin Ipilo

Ada pula bantuan benih jagung sumber dana APBN dengan luas lahan 10.000 hektar, bantuan berupa padi ladang melalui transfer uang dengan luas lahan 2808 hektar, bantuan benih kedelai dengan luas lahan 446 hektar, dan bagi 1000 warga yang hadir juga menerima santunan dari Baznas senilai 100 Ribu Rupiah setiap orangnya.

“Hari ini giliran Kabupaten Gorontalo Utara mendapatkan oleh-oleh dari kunjungan kerja saya. Saya sadari masyarakat Gorontalo Utara adalah masyarakat saya dari sebelum saya jadi Gubernur. Jadi semua bantuan ini adalah bentuk perhatian saya bersama rekan rekan saya di Provinsi kepada masyarakt Gorut,” kata Gubernur pada kunjungan safari ramadhan di desa moluo Kabupaten Gorontalo Utara, Minggu, (10/6/2018).

Baca Juga :  Eksekutif-Legislatif Bahas Informal RAPBD 2019

Gubernur menambahkan, sebelum dia kesini ada tokoh masyarakat yang memberikan saran kepadanya agar supaya Pemprov Gorontalo bisa membantu masyrakat kurang mampu yang ada di Gorut untuk menjual daging bersubsidi dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri jumat mendatang.

“Itu ide bagus. Saya senang jika ada tokoh masyarakat yang membantu saya memperhatikan masyakat kurang mampu. Akan saya laksanakan, saya sudah perintahkan kepada jajaran saya di Pemprov Gorontalo H-1 lebaran yakni Kamis nanti, akan kita jual daging bersubsidi khusus masyarakat Gorut dengan harga 50 ribu per kilo. Tapi ingat hanya untuk masyarakat miskin, bila merasa kaya dilarang membeli di situ,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu pula, Gubernur mendengarkan langsung keluh kesah masyakat yang tinggal di sekitar pelabuhan Kwandang. Salah satunya mengenai kelangkaan air yang sedang mereka hadapi. Pada saat itu juga Gubernur langsung memerintahkan Penjabat Sekertaris Daerah untuk segera menghungi dinas PU, untuk segera membawa tangki air ke daerah tersebut.

Baca Juga :  Polda-Pemprov Gorontalo Kolaborasi Gelar Bakti Sosial

“Pak Sekda tolong hubungi dinas PU, besok bawah tangki air kesini. Langsung ke rumah rumah masyarakat yang ada di seputaran pelabuhan kwandang berikan mereka air bersih. Segera, saya perintahkan besok masalah ini harus sudah selesai,” tegasnya yang disambut gembira oleh masyrakat .

Diakhir kunjungan safari Ramadan tersebut, Gubernur yang di dampingi PJ Bupati Gorontalo Utara, meresmikan pemasangan lampu disepanjang jalan Gorontalo Utara yang dimulai dari desa Pontolo.

Pewarta: Ecyhin

316 total views, 1 views today

author

Author: