Safari Ramadhan di Tilamuta, Gubernur Kampanyekan Pancasila 

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie di depan masyarakat Desa Limbato, Kecamatan Tilamuta saat safari Ramadhan

 

GORONTALO –  Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, kembali menyampaikan imbauan untuk memerangi paham Radikal atau paham anti Pancasila. Himbauan ini kembali dikatakannya, saat Safari Ramadhan di Desa Limbato, Kecamatan Tilamuta, Kabupaten Boalemo, Kamis (22/6). Rusli bahkan tak gentar, untuk melawan kelompok radikal.

“Semua masyarakat Gorontalo harus waspada dengan gerakan radikal. Mereka berusaha mengganti ideologi negara kita yang menganut Pancasila. Mereka ingin merusak tatanan kehidupan kita,” tegas Rusli.

Saat ini lanjut Rusli, sudah ada 16 daerah di Indonesia yang terdeteksi tumbuh paham radikal yang merupakan embrio dari kelompok separatis Negara Islam Iraq dan Syiriah/Islamic State Iraq and Syiriah (ISIS). Untungnya Gorontalo belum termasuk diantaranya.

“Alhamdulillah, kita bersyukur dari hasil kajian mabes Polri, Gorontlao masih aman.  Kalau Sulawesi Utara (Sulut), Sulawesi Selatan (Sulsel), dan Sulawesi Tengah (Sulteng) sudah masuk paham tersebut,” ungkapnya.

Selain mengingatkan masyarakat akan bahaya radikalisme, dalam kesempatan itu Rusli juga ikut berbagai berkah Ramadhan. Rusli menyerahkan sebanyak 500 paket sembako untuk kaum dhuafa di Tilamuta.

Pewarta. : Rasid/Ecin

Foto.        : Salman

Editor.      : Asriani

145 total views, 2 views today

author

Author: