Rusli Usulkan Rute Kapal Penumpang Gorontalo-Bunta

Gorontalo – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengusulkan hadirnya kapal penumpang yang melayani rute dari pelabuhan penyebrangan Gorontalo langsung menuju pelabuhan Bunta Provinsi Sulawesi Tengah.

“Ini merupakan keinginan masyarakat Bunta, agar kapal Feri tersebut bisa langsung ke Gorontalo,” Kata Rusli Habibie, saat menyampaikan usulan tersebut kepada Menteri Perhubungan Ignasius Jonan belum lama ini.

Kepala Dinas Perhubungan Pariwisata Komunikasi dan Informasi (Dishubparkominfo) Provinsi Gorontalo Djamal Nganro, saat mendampingi Gubernur

Gorontalo menemui Menhub mengatakan bahwa usulan Gubernur tadi mendapat respon positif oleh Menhub dimana usulan tadi akan menjadi perhatiannya.

Disamping itu juga kita akan melihat fasiltas lainya dimana pelabuhan feri yang selama ini sudah cukup berjalan bagus, namun kapal-kapal tersebut relatif cukup tua.

“Dimana kecepatan kapal penyebarangan yang ada saat ini hanya 8 knot dari yang normalnya 12 knot,” jelasnya.

Oleh karenanya kedepan, lanjut Djamal bahwa Menhub juga menyampaikan, bahwa ketika nanti ada kapal baru untuk penyeberangan, maka salah satunya akan diarahkan ke Gorontalo untuk membackup kapal-kapal yang ada selama ini di pelabuhan penyeberangan.

“Selebihnya untuk layanan kapal dengan rute Bunta-Gorontalo akan dicoba dimaksimalkan, semoga pada akhir tahun ini sudah bisa terlayani,” ungkap Djamal.

298 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply