Rusli : Untuk Jadi Aparatur, Berarti Kita Siap Untuk Jadi Pelayan Masyarakat

humas.gorontaloprov.go.id – Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI) adalah organisasi profesi yang dibentuk dalam rangka mengatur penyelenggaraan pemerintahan umum secara bertahap, khususnya dalam bidang penyelenggaraan tata kelola pemerintah desa, pemberdayaan masyarakat desa dan pelaksanaan pelayanan publik bagi warga masyarakat desa. Hal ini disampaikan Oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, saat menguhkuhkan APDESI cabang Kabupaten Boalemo, Senin (17/10).

Selanjutnya Gubernur dalam sambutannya menekankan soal pelayanan masyarakat, hal ini sesuai dengan UU 32 tentang pemerintah daerah, jika sebagai aparatur negara maka yang dilakukan adalah memberikan pelayanan terhadap masyarakat

“jika kita siap untuk jadi aparatur negara, maka kata lain kita harus jadi pelayan, pelayan bagi masyarakat kita, kondisi ini berbanding jauh dengan masa order lama dimana pejabat atau aparatur negara adalah raja, dan itu tidak berlaku lagi sejak zaman order baru sekarang terbalik kita adalah pelayan bagi Rakyat,” Tegas Rusli saat mengukuhkan APDESI Kab. Boalemo.

lebih lanjut Rusli mengingatkan bahwa pelayanan yang dimaksud adalah memenuhi semua keinginan dan kepentingan masyarakat tanpa memilih dan memilah satu dengan yang lain, semua demi kesejahteraan bersama begitupula hal yang terkait dengan setiap pendanaan yang ada di desa agar terus di koordinasi dengan intansi terkait untuk pendanaan dana desa

“berlakukan pelayanan sama bagi setiap masyarakat, kita dijadikan aparatur negara artinya siap melayani mereka untuk itu saya berharap juga setiap aparatur mulai dari camat, lurah, kepala desa harus terus menjalin koordinasi dan komunikasi yang baik dengan sesama, mengenai dana desa juga harus profesional, hindari hal hal yang dapat merugikan desa dan berdampak kemasalah hukum, karena pemerintah desa merupakan  unjuk tombak dari sistem pemerintah di negara kita ini,” Pungkas Rusli.

pengukuhan APDESI juga dirangkaikan dengan pembayaran PKH untuk kab. Boalemo dan turut dihadiri juga oleh, Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim dan Wakil Bupati Boalemo Lahmudin Hambali dan Pejabat terkait lainnya.

363 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply