Rusli : Tolong Doakan Kelancaran Pembangunan Embarkasi Haji Penuh

Gorontalo – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie berharap kepada Jemaah Calon Haji (JCH) asal Gorontalo, untuk mendoakan semoga rencana pembangungn embarkasi haji penuh di Gorontalo cepat terealisasi.
“Saya berharap para calon haji untuk mendoakan pembangunan embarkasi haji di Gorontalo dapat segera terpenuhi,” Ucap Rusli Habibie, saat melepas keberangkatan JCH asal Gorontalo yang tergabung dalam kloter 18.
Menurutnya bahwa untuk mencapai hal itu tentunya membutuhkan komitmen kita bersama, baik pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten/kota dan usnur terkait lainnya.
Untuk menjadikan Gorontalo sebagai embarkasi penuh memang masih banyak yang harus dipenuhi diantaranya yaitu runway bandara, dimana ketentuannya panjang runway harus 3.000 meter, sementara panjang runway yang ada saat ini baru 2.500 meter.
“Saat ini JCH asal Gorontalo masih akan transit di bandara Hassanudin Makassar, selanjutnya terbang menuju Arab Saudi,”ujarnya.
Ia berharap, semoga tahun depan seiring bertambahnya pertumbuhan ekonomi masyarakat Gorontalo, jumlah JCH asal Gorontalo juga akan terus meningkat, sehingga Bandara Gorontalo bisa menjadi Embakasi Haji Penuh.
Kloter 18 UPG berangkat dari Bandara Djalaludin Gorontalo menuju Makasar pada hari senin 29 agustus, selanjutnya dari Bandara Hasanudin Makasar menuju Bandara King Abdul Aziz Jeddah pada hari Selasa. Tiba di Jeddah pada tanggal 30 agustus 2016 pukul 10.30 Waktu Arab Saudi (WAS).

228 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply