Rusli : Tempat Hiburan Malam Tutup Selama Ramadhan

Berita-rh.com – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, meminta kepada pengelola tempat hiburan malam untuk tutup selama Ramadhan 1437 Hijriah, termasuk cafe-cafe kecil lainnya.

“Saya tegaskan seluruh cafe ditutup selama Ramadhan, dan ini sudah disampaikan kepada Kapolda Gorontalo,” Kata Rusli Habibie.

Ia menambahkan, termasuk peredaran minum keras di Gorontalo, dimana sudah ada Peraturan Daerah (Perda) yang mengaturnya, dan sudah tentu upaya pencegahan peredaran Narkotik dan obat-obatan.

Namun menurutnya, hal yang menjadi pro-kontra saat ini adalah, terkait rumah makan yang beroperasi selama bulan Ramadhan.

“Terkait dengan ketersedian bahan pokok, sudah dilakukan rapat dengan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) untuk menjamin ketersedian kebutuhan selama Ramadhan,” ujar Rusli Habibie.

Pihaknya akan menindak tegas kepada distributor yang kedapatan menimbun dan menaikan harga kebutuhan bahan pokok, termasuk
ketersedian Bahan Bakar Minyak (BBM) serta stok gas elpiji khususnya elpiji 3 Kilogram.

Selain itu Gubernur juga meminta Kapolda Gorontalo, untuk menindak lanjuti perdagangan petasan saat Ramadhan yang cukup mengganggu masyarakat yang menjalankan ibadah puasa.

“Terlebih upaya menjaga Kambtibmas, terutama saat masyarakat melaksanakan ibadah sholat tarawih dan mudik lebaran,” pungkasnya.

244 total views, 2 views today

author

Author: 

Leave a Reply