Rusli : Tanpa Jaminan Kesehatan Rumah Sakit Wajib Layani Pasien Miskin

Gorontalo – Masih adanya masyarakat kurang mampu yang belum tercover dalam Jaminan Kesehatan Semesta (Jamkesta) dari Program pemerintah

Provinsi Gorontalo, serta jaminan kesehatanya lainya seperti BPJS, diharapkan pihak Rumah sakit agar tetap melayani pasien tersebut.

“saya berharap Rumah Sakit dan juga Puskesmas agar dapat melayani dan memberikan pelayanan yang sama, meski mereka belum mendapatkan jaminan kesehatan,” Kata Rusli Habibie.

Selanjutnya, pihak keluarga dari pasien boleh langsung menghubungi Gubernur via SMS atau Telephone, atau menghubungi Dinas Kesehatan Provinsi, untuk segera melakukan pengurusan kartu Jamkesta, atau BPJS.

Dijelaskanya bahwa, program kesehatan Pemerintah Provinsi yaitu Jamkesta sudah terintegrasi dengan program pemerintah pusat dalamhal ini BPJS, sehingga dimana pun tetap dilayani.

“pelayanan kesehatan mulai dari tingkat Puskesmas hingga rujukan ke rumah sakit, dapat terlayani secara gratis,” ungkap Rusli Habibie.

Ia menambahkan bahwa semua program jaminan kesehatan, baik dari pemerintah pusat, pemerintah provinsi hingga kabupaten/kota semuanya terintegrasi dan koordinasi dengan baik.

Selain jaminan kesehatan, Pemerintah Provinsi melalui kebijakan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie juga menyediakan Mobil Jenazah gratis, untuk mengantar Jenazah hingga ke wilayah pelosok.

401 total views, 5 views today

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply