Rusli : Sudah 846 Orang Operasi Katarak Gratis

Gorontalo – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, mengatakan bahwa, sebagai bukti janjinya terkait pelayanan kesehatan gratis, melalui Rumah Sakit Ainun Habibie, telah dilaporkan hingga hari Jumat (27/5) telah melakukan operasi Katarak terhadap 846 orang.

“Kemarin hari Jumat saya dilaporkan ada pengobatan Katarak, yang dilakukan secara gratis tanpa bayar sepeserpun,” Kata Rusli Habibie, dalam temu Bisnis dengan sejumlah pelaku UMKM dan masyarakat di Kota Gorontalo.

Dijelaskanya bahwa, sudah Dua tahun terakhir ini, pihaknya terus berupaya menjadikan Rumah Sakit Ainun Habibie, menjadi rumah sakit Tipe B sebagai rumah sakit rujukan dengan pelayanan kesehatan secara gratis.

Hal ini tidak hanya diperuntukan bagi masyarakat Gorontalo, akan tetapi bagi masyarakat didaerah yang bertetangga dengan Gorontalo.

Dalam kesempatan itu, Rusli kembali menghimbau kepada masyarakat yang mempunyai keluarga atau orang tua yang punya keluhan ada Katarak, dapat mendatangi klinik mata di Rs Ainun Habibie.

“Nanti akan dicek, apabila sudah harus dioperasi, akan ditindaklanjuti, dengan menggunakan alat yang cukup canggih,” jelasnya.

Ia menambahkan, cukup 15 menit operasi selesai, dan tidak harus menunggu lama, dengan mendatangkan tenaga medis yang didatangkan dari Bogos Jawa Barat.

“Operasi itu jika kita biayai sendiri, akan menghabiskan uang minimal Rp7,5 Juta, namun melalui program kami, dilakukan secara gratis,” ucap Rusli Habibie.

Sementara itu Direktur RS Ainun Habibie dr. Rosina Kiu menjelaskan bahwa, setiap Dua bulan sekali pihak RS Ainun melayani operasi katarak secara gratis, dengan persyaratan sangat mudah, yakni cukup mengantongi surat rujukan Puskesmas.

Disamping itu RS Ainun juga melayani semua jenis jaminan kesehatan, baik jaminan kesehatan mandiri, atau jaminan kesehatan yang disubsidi pemerintah.

249 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply