Rusli Soroti Kedisiplinan ASN Dilingkukan Pemprov Gorontalo

RHNews.com – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie terpaksa harus menyeroti para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Provinsi Gorontalo karena tak bisa menunjukkan sikap disiplin pada saat rangkaian upacara berlangsung, pada hal menurut dia sudah berulang-ulang kali ia mengingatkan setiap ASN harus memberikan perilaku yang disiplin. Hal ini disampaikan Gubernur pada saat upacara memperingati HUT sumpah pemuda ke 87 dan rangkaian upacara Korpri, di lapangan Autis, Rabu (28/10).

Kekesalan Gubernur kepada ratusan para ASN itu bermuara ketika sesaat kepala cabang PT.Taspen Gorontalo sedang memberikan sosialisasi tentang jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian tiba-tiba sebagian para ASN  sudah tak lagi dalam barisan dan sudah bubar, melihat kondisi ini Gubernur pun langsung turun tangan dan mengaku kesal kepada para ASN yang tidak bisa menunjukkan sikap disiplin.

“Coba saya mohon jangan dulu ada yang bubar, gimana kalian ini, tidak disiplin orang-orang ini, dan kebanyakan yang bubar itu yang pakai korpri yang statusnya sebagai ASN, yang honor saja tidak bubar yang tidak punya kepentingan, gimana kalian ini, saya mohon yang dibelakang sana masuk barisan, benar gak ada disiplinnya kalian ini” kesal Rusli dihadapan para peserta apel.

Rusli mengatakan sebagai ASN harusnya bisa memberikan contoh yang baik buat yang lainnya, Ia juga meminta agar para ASN harus menjadikan kedisiplinan sebagai “panglima”, sebab hal itu juga akan menunjukkan integritas dan komitmen ASN sebagai pelayan masyarakat.

“sudah berulang-ulang kali saya ingatkan, jadikan disiplin sebagai “panglima” kita, harusnya juga kalian menjadi contoh buat para tenaga honor atau PTT” pungkasnya.

211 total views, 2 views today

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply