Rusli Siapkan Lahan Pembangunan Drying Center Untuk Bulog

Gorontalo – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, akan menyiapkan lahan untuk pembangunan Silo dan “Drying Center” untuk penyimpanan dan pengeringan Jagung, yang nantinya proses pembangunanya ditanggung oleh pihak Badan Urusan Logistik (Bulog) Gorontalo.

“Saya sudah janji ke Menteri Perdagangan dan Menteri Pertanian, kami pemerintah provinsi akan menyediakan lahan dan Bulog akan membangunya,” Kata Rusli Habibie.

Namun untuk saat ini, pemerintah masih akan mencari lokasi yang tepat dan tidak terlalu jauh dari lokasi produksi petani Jagung, bisa saja di Kabupaten Boalemo atau Kabupaten Pohuwato.

Pihaknya berharap, kepada petani Jagung, untuk tidak terburu-buru melakukan panen Jagung, demi medapatkan kualitas Jagung dengan kadar air rendah agar harga jual ke Bulog bisa tinggi, sebab yang namanya pakan ternak ada standarnya juga.

“Kita akan rapat dengan kelompok tani, melalui dinas terkait, dan penyuluh agar memproduksi Jagung dengan kualitas bagus sehingga mereka pun bisa memperoleh hasil yang memuaskan,”jelasnya.

Sementara itu kepala Bulog Gorontalo Syamsudin mengatakan bahwa, saat ini pihkan sudah mengusulkan lahan ke pemerintah provinsi, untuk pembangunan Silo dan Drying Center, namun kami juga berharap petani bisa meningkatkan produksi jagungnya.

“Dan untuk pembangunanya dibutuhkan waktu sekitar Sembilan bulan,” Kata Syamsudin.

Ia berharap, kedepan Jagung Gorontalo semakin meningkat dan Bulog sangat siap, intinya petani tidak perlu khawatir bahwa Bulog siap membackup program pemerintah dalam upaya stop impor Jagung.

Dan Bulog sendiri tidak akan menunggu hingga proses Drying Center selesai, ketentuan Menteri Perdagangan sudah mulai berlaku.

324 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply