Rusli Serahkan Miliaran Rupiah Bantuan Pertanian

Gorontalo – Sebagai bentuk upaya peningkatan produksi hasil pertanian di Gorontalo, Gubernur Rusli Habibie menyerahkan bantuan pertanian senilai Rp1,6 Miliar, untuk petani di Desa Tulabolo Kecamatan Suwawa Timur Kabupaten Bone Bolango.

Tidak hanya itu, Gubernur juga menyerahkan 50 ekor sapi bagi Lima kelompok petani ternak, serta bantuan Dua unit Rumah Layak Huni (Mahyani).

Adapun bantuan tersebut diantaranya, bantuan benih padi untuk 2.000 Haktare (Ha) lahan sawah, bantuan benih jagung untuk luas lahan 3.000 Ha, Kedelai 125 Ha, 19 unit Alat Mesin Pertanian (Alsintan) pasca panen, pengembangan jaringan irigasi tersier 25 Ha, pengembangan optimasi lahan 550 Ha, serta bantuan pupuk cair.

Dalam kesempatan itu Gubernur Rusli Habibie menjelaskan bahwa, kepada masyarakat atau kelompok tani yang menerima bantuan, agar kiranya dapat memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya.

“khsusnya pemanfaatan mesin pertanian, serta bantuan ternak sapi,” ujarnya.

Dijelaskanya bahwa, pelaksanaan program bantuan ini, juga berkat koordinasi antara pemerintah Provinsi Gorontalo dengan pemerintah Kabupaten Bone Bolango, dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Kepada masyarakat yang belum menikmati listrik, dalam kesempatan tatapmuka langsung dengan masyarakat di Desa Tulabolo, Gubernur Rusli

meminta agar segera berkoordinasi dengan pemerintah setempat dan membuatkan proposal pemasangan listrik gratis yang ditujukan ke pemerintah provinsi.

“tahun ini kita mendapat kurang lebih 20.000 pemasangan listrik gratis, kepada camat dan lurah kiranya dapat memfasilitasi keinginan tersebut,” jelasnya.(hms)

209 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply