Rusli Serahkan Bantuan Pertanian di Bone Bolango

RHNews.com – Dalam mendukung terwujudnya kedaulatan pangan, Pemerintah Provinsi Gorontalo terus mendorong dan memfasilitasi kemudahan bagi seluruh petani utamanya dalam mengakses seluruh bantuan dari Pemerintah Provinsi Gorontalo, hal ini disampaikan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie usai melakukan panen padi raya di Desa Bube, Kec, Suwawa, Kab. Bonbol, Selasa (6/10).

Pada kesempatan tersebut Gubernur Gorontalo Rusli Habibie secara resmi menyerahkan bantuan pertanian diantaranya, bantuan alsintan prapanen dan pasca panen sebanyak 55 unit diantaranya(pompa air,perontok padi, perontak jagung, Handtraktor, Combaine Harvester dan transperter).

“melalui APBD Provinsi kita mengalokasikan penyediaan benih padi sebesar 34.750 hektar, dan kita telah melakukan pengadaan langsung keseluruh penangkar di Provinsi Gorontalo seluas 17.000 hektar, termasuk di Kabupaten Bonebolango yang kita anggarkan sebanyak 250 juta kepada 6 orang penangkar dengan melayani luasan tanah kurang lebih 1000 hektar” ungkap Gubernur.

Baca Juga :  Pemprov - Ombudsman Ajak Mahasiswa Awasi Pelayanan Publik

Gubernur menambahkan, berbagai bantuan yang telah diserahkan oleh pemerintah provinsi dimaksudkan untuk bisa mengatasi persoalan benih yang selama ini menjadi permasalahan di lapangan akibat dari terlambatnya lelang pengadaan benih.

Selain itu juga dalam upaya mendukung peningkatan swasembada pangan, pemerintah Provinsi Gorontalo telah membentuk Brigade Alsintan, hal ini dilakukan untuk lebih mengefektifkan pelayanan jasa alsintan kepada para petani dan kelompok tani, karena selama ini pemerintah telah mengevaluasi untuk bantuan alsintan belum juga optimal dikelola oleh perorangan ataupun kelompok.

“ untuk Brigade Alsintan sejak tahun 2015 dan 2016 kita telah memprogramkan anggaran di APBD, hal ini kami lakukan sebagai komitmen dari pemerintahan kami”Ungkap Rusli.

301 total views, 1 views today

Berita Terkait

Rusli : Jangan Ada Pungli di Bantuan Pemerintah Gorontalo - Gubernur Gorontalo berharap tidak ada laporan dari masyarakat terkait pungutan liar (Pungli) terhadap program bantuan yang sudah digratisk...
Rusli Berbagi Bersama Anak Yatim RHNews.com - Sebagai insan yang sadar akan status dan kedudukan saat ini adalah amanah dan tanggungjawab mulia yang diberikan oleh yang Maha Kuasa ser...
Rusli : PLTG Apung Resmi Beroperasi PEMPROV GORONTALO - Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, menjelaskan bahwa saat ini PLTG apung kapal MVPP Zeynep Sultan yang memiliki kapasitas 120 Mega ...
Fokus Ekonomi – Rp 415 Juta Untuk Petani Tam... Gorontalo - Upaya Pemerintah Provinsi Gorontalo untuk mengembangkan budidaya Udang Vaname Desa Kramat Kecamatan Mananggu Kabupaten Boalemo, Gubernur G...
Tags:
author

Author: