Rusli : Kepala Dinas Wajib Cek Kualitas Bantuan

Gorontalo – Ingin memberikan kualitas yang baik bagi masyarakat kurang mampu di Gorontalo, dalam meningkatkan perekonomian masyarakat, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, meminta kepada kepala dinas yang ada di Satuan Kerja Perangkat Darah (SKPD), untuk mengecek setiap program bantuan yang akan diberikan kemasyarakat.

“saya berharap Kepala dinasnya, untuk turun langsung cek kualitas bantuan, tidak hanya duduk dibalik meja dan menerima laporan saja,” Kata Rusli Habibie, saat memimpin apel kerja dihadapan ribuan PNS dilingkup pemerintah Provinsi Gorontalo.

Rusli mencontohkan, seperti bantuan mesin motor ketinting untuk nelayan, apakah sesuai spesifikasi, apakah kualitasnya bagus, sebab jangan sampai baru satu atau dua minggu dipakai, sudah rusak.

Ia menjelaskan bahwa, uang yang sekian miliar tersebut yang berasal dari rakyat, dirubah diperuntukan untuk barang dan jasa, pembangunan infrastruktur, termasuk bantuan-bantuan disektor pertanian serta perikanan.

“gaji kita berasal dari rakyat, kita bekerja diruangan yang sejuk, apakah kemudian kita tega bekerja hanya asal-asalan untuk mereka,” ujar Rusli Habibie.

Dijelaskanya bahwa, jika kalian ingin hidup enak silahkan saja, itu merupakan hak kalian tapi jangan mengambil atau mengabaikan hak-hak mereka yang kurang mampu.

“paling tidak yang bisa kita lakukan adalah bekerja maksimal dan ikhlas untuk masyarakat,”jelasnya.

Tak hanya soal bantuan, Gubernur juga minta dinas tertentu kaitanya dengan pembangunan fisik, untuk terus pantau dan turun langsung melihat progres realisasi pekerjaan dilapangan.

221 total views, 6 views today

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply