Rusli : RPJMD Kabupaten Harus Sinkron Dengan Pemprov

Gorontalo – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie berharap agar Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Gorontalo, harus sinkron dengan RPJMD Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo.

Hal tersebut ditegaskan Gubernur Rusli Habibie, saat rapat koordinasi dan sinkronisasi program antara Pemerintah provinsi dan pemerintah Kabupaten Gorontalo.

“berhubung RPJMD masih sementara disusun, saya beraharap ada sinkronisasi antara Pemprov dengan Pemkab Gorontalo,” Kata Rusli Habibie.

Rusli menjelaskan bahwa, harus singkron antara Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) nawacitanya Presiden Jokowi, dengan RPJMD Provinsi hingga Kabupaten/kota.

“sehingga program dari pemerintah pusat sampai daerah itu sama,” Ujarnya.

Selain itu Gubernur juga mengingatkan kepada Pemkab Gorontalo, untuk dapat menyeimbangkan antara Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD),  dengan semua rencana program yang telah direncanakan.

Ia menambahkan tingkat kemiskinan masih cukup tinggi, sementara APBD juga masih kecil, termasuk Dana Alokasi Khusus (DAK) nya juga kecil, antara belanja publik dan belanja pegawai hampir-hampir sama.

“kami Pemerintah Provinsi Gorontalo akan tetap fokus pada Empat program unggulan yang telah dijalankan selama ini,” Jelas Rusli Habibie.

Namun perlu kita akui bersama bahwa program yang dipaparkan oleh Bupati Gorontalo sangatlah bagus, dari Pemerintah Provinsi Gorontalo akan mendukungnya.

” tidak ada kata tidak, untuk mendukung program yang telah dirancang oleh Pemkab Gorontalo selama Lima tahun kedepan,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu Gubernur juga berharap kepada Pemerintah yang baru, agar melihat dan meneruskan program yang telah dijalankan oleh Bupati sebelumnya, mana program-program yang bagus dan sementara berjalan, untuk terus didorong sehingga pembangunan di Gorontalo akan terus berkelanjutan.

224 total views, 3 views today

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply