Rusli : Pemimpin Harus Mampu Melihat Kondisi dan Potensi Daerah

Gorontalo – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengatakan bahwa, bagi seorang pemimpin dalam membangun suatu daerah harus mampu melihat kondisi serta potensi suatu daerah.

“Sejak saya dilantik menjadi Gubernur Gorontalo, saya melihat Gorontalo ini punya potensi apa, dan apa yang harus dibuat untuk Gorontalo agar lebih maju, khususnya disektor ekonominya,” Kata Rusli Habibie.

Dalam hal perencanaan pembangunan Gorontalo, Rusli menjelaskan bahwa, seorang pemimpin tidak boleh tiba saat tiba akal, sebab arah pembangunan daerah kedepan harus ditentukan hari ini.

Sekian Triliun uang yang dikucurkan oleh pemerintah pusah melalui Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) harus dipikirkan untuk dirubah menjadi alat serta barang untuk pembangunan serta kesejahteraan rakyat Gorontalo.

“Saya dan Idris Rahim fokus pada Empat program yaitu pendidikan gratis, kesehatan gratis, pengembangan infrastruktur dan peningkatan ekonomi kerakyatan,” tegasnya.

Atas keberhasilah perencanaan pembangunan dareah Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mendapat penghargaan meraih terbaik pertama Anugerah Pangripta Nusantara (APN) 2016, dari Kementrian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas).

Dalam kesempatan itu Rusli Habibie, meminta kepada masyarakat Gorontalo agar terus dapat mendukung semua program yang saat ini dijalankan oleh pemerintah provinsi.

“Sebab siapapun Gubernur, Bupati/Walikota dalam menjalakan roda pemerintahan, tanpa dukungan dari masyarakat pasti tidak akan berhasil,” ujarnya.(hms)

327 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply