Rusli : Pembangunan Hotel Horison Jadi Bukti Nyata Ekonomi Gorontalo Semakin Maju

Gorontalo – Geliat perekonomian di Provinsi Gorontalo saat ini tengah berkembang, banyak pengusaha-pengusaha yang melakukan investasi dalam berbagai bidang, termasuk dunia perhotelan. Hotel Horison salah satunya, Hotel ini merupakan jaringan hotel raksasa nusantara dan dengan adanya pembangunan Hotel ini, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, mengatakan bahwa ini adalah bukti nyata tingkat kemajuan perekonomian di Gorontalo.
“kehadiran hotel ini, menjadi bukti nyata bahwa perkembangan ekonomi di Provinsi sudah┬ásemakin berkembang,” Kata Rusli saat menghadiri groundbreaking atau pemasangan tiang pertama Hotel Horison, sabtu (22/10) bertempat di Jalan Manggis Kota Gorontalo.
Selanjutnya Rusli mengatakan bahwa, pembangunan hotel horison ini tentu saja sudah melalui riset terlebih dahulu, karena tidak mungkin jika para investor akan melakukan pembangunan tanpa riset dan pertimbangan terlebih dahulu
“mereka para investor (pembangun) hotel horison, tentu telah melakukan kajian dan riset terlebih dahulu, mereka melihat potensi dan nilai pariwisata kita semakin baik, jadinya mereka tertarik membangun hotel disini, jadi ini patut kita syukuri,” Sambung Gubernur.
lebih lanjut Rusli berharap bahwa dengan kehadiran Hotel Horison di Gorontalo, dapat membuka lapangan pekerjaan kepada para pencari kerja, karena seperti diketahui sekarang zamanya moratorium, tidak adanya penerimaan CPNS.
“seperti kita ketahui dalam 5 tahun terakhir tidak adanya lowongan pekerjaan untuk penerimaan CPNS, jadinya banyak pengangguran karena swasta masih sedikit melakukan pengrekrutan karyawan, jadi saya berharap dengan adanya pembangunan hotel ini juga dapat memberi peluang lapangan kerja pada para sarjana ataupun lulusan SMA sederajat yang masih belum mendapatkan pekerjaan,” Pungkasnya.
dan diketahui, Hotel Horison ini memiliki kurang lebih 301 tipe kamar dengan desaign hotel Resort city, dan diperkirakan akan selesai dalam kurun waktu setahun kedepan. yang turut hadir juga dalam groundbreaking hotel ini yaitu Wali Kota Gorontalo, Owner Horizon Gorontalo, Vice President bussiness development Metropolitan Golden Management, serta beberapa pejabat baik dari unsur Muspida dan juga Horison Hotel.

588 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply