Rusli Minta Kades Fasilitasi Warga Yang Butuh Listrik Gratis

Gorontalo – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, berharap agar Kepala Desa (Kades) untuk dapat memfasilitasi bagi masyarakat miskin yang ingin mendapatkan pemasangan listrik gratis dari Pemerintah Provinsi.

“segera data dan laporkan kepada kami, mana warganya yang benar-benar kurang mampu, untuk mendapatkan pemasangan listrik gratis,” Kata Rusli Habibie saat melakukan peletakkan batu pertama pembangunan Rumah Layak Huni (Mahyani) dan Pengresmian kantor Desa Huntu barat di Kecamatan Bulango Selatan Kabupaten Bone Bolango.

Gubernur menambahkan bahwa, untuk tahun ini Pemerintah telah menyediakan anggaran untuk pemasangan listrik gratis bagi masyarakat kurang mampu sebanyak 20.000 Kepala Keluarga (KK).

“jadi kepala Desa tolong bantu dan fasilitasi warganya yang ingin mendapatkan pemasangan listrik gratis,” ucapnya.

Selain itu Gubernur Rusli Habibie, juga meminta kepada Kades atau Kepala Dusun, untuk segera mengusulkan Desa atau Dusun yang belum ada jalur listrik, seperti yang ditemukan di Desa Owato kecamatan Bulango Ulu.

Terkait dengan pembangunan Mahyani, Gubernur menjelaskan bahwa, beberapa permintaan proposal yang masuk ke pemerintah provinsi, itu tidak semuanya dapat terlayani, sebab kebutuhan Mahyani untuk Gorontalo ada sekitar 54 Ribu dari total 58 ribu rumah.

“setiap tahun APBD Provinsi hanya mampu membangun 1.000 rumah, dan dibagi diKabupaten/Kota se-Provinsi Gorontalo,” jelasnya.

217 total views, 2 views today

author

Author: 

Leave a Reply