Rusli : Lapor, Jika Masih Ada Pungutan Liar Sekolah

Gorontalo (27/2) – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, meminta agar masyarakat jangan takut untuk melaporkan jika masih ada pungutan liar disekolah, sebab Pemerintah Provinsi melalui Empat Program unggulannya telah menggratiskan biaya pendidikan.

“biaya pendidikan sudah ditanggung pemerintah, jika masih ada sekolah yang meminta uang dengan alasan biaya sekolah, tolong laporkan kepada saya,” Kata Rusli Habibie, saat silaturahmi dengan masyarakat di Desa Owata dan Mongiilo Kabupaten Bone Bolango.

Ia menambahkan bahwa, begitu pihaknya dan Idris Rahim dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo Empat tahun silam, semua program yang telah direncanakan semuanya sudah dilaksanakan.

Namun untuk biaya transportasi siswa dari rumah kesekolah, memang masih menjadi tanggungjawab dari orang tua, hanya saja biaya gedung, perbaikan infrastruktur sekolah, itu sudah dibebankan pada pemerintah.

“disektor kesehatan, janji saya sudah saya penuhi, dimana masyarakat yang kurang mampu akan ter-cover dalam program Jaminan Kesehatan Semesta (Jamkesta) yang telah dijalankan oleh pemerintah,” Ujarnya.

Akan tetapi, lanjut Rusli, jika masih ada masyarakat kurang mampu, yang belum mengurus kartu Jamkesta, dan sementara dirawat dirumah sakit, segera melapor ke Dinas Kesehatan, atau menghubungi pihaknya.

” SMS ke saya, sampaikan nama, alamat, dan dirawat dimana, nanti petugas akan diutus kesana untuk melakukan pengurusan kartu Jamkesta, sebab persoalan kesehatan adalah soal kemanusian,” Tegas Rusli Habibie.

Terkait Infrastruktur, seperti jalan, irigasi, air bersih dan lainya, memang sebagian sudah dilaksanakan tapi satu hal yang perlu dipahami bahwa ada beberapa keweangan masih menjadi tanggungjawab dari Pemerintah Kabupaten/Kota.

“Jika kewenanganya masih dipegang oleh pemerintah Kabupaten, kami pemerintah Provinsi tidak bisa mengerjakanya, contoh soal status Jalan,” Ungkapnya.

344 total views, 1 views today

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply